SOLOPOS.COM - Honda Beat FI (JIBI/Solopos/Dok)

Honda Beat FI (JIBI/Harian Jogja/google image)

JOGJA—Motor matik Honda  berteknologi injeksi All New Honda Beat FI resmi diluncurkan di Jogja, Sabtu (10/11/2012) lalu. Motor ini diklaim irit karena mampu menempuh 73,5 kilo meter perjalanan hanya dengan satu liter bahan bakar.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

All New Beat FI didesain berbeda dari generasi sebelumnya yang non injeksi. Terutama soal konsumsi bahan bakar. Karena dirancang dengan teknologi injeksi, motor ini diklaim mampu menempuh perjalanan hingga 70-an km dengan satu liter bahan bakar. Ini seiring dengan upaya pengurangan emisi gas buang kendaraan guna kelestarian lingkungan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sebelumnya hanya 60-an km per liter bensin,” terang Supervisor Area DIY Main Diler Honda, Roy Kurniawan.

Selain itu Beat injeksi diantaranya dilengkapi dengan bagasi lima kali lebih lapang dari sebelumnya hingga mampu menampung banyak barang, pijakan kaki yang luas, serta jarak dari tanah yang mencapai 12 cm. Sehingga aman kendati digunakan di medan bebatuan. Ukuranya body motor disesuaikan pula dengan postur orang Indonesia demi kenyamanan dan kelincahan berkendara.

Keunggulan lainnya yakni standar samping otomatis. Dengan standar samping otomatis, mesin tak dapat dinyalakan saat standar samping masih posisi turun. Sehingga menghindari risiko kecelakaan saat pengendara lupa menaikan standar samping.  Beat FI tersedia dengan berbagai varian warna yakni hijau, merah, putih, hitam dan biru. Harga dibanderol mulai Rp13,7 juta-Rp14,3 juta on the road Jogja.

Promotion Supervisor Main Diler Honda DIY, Regis Oktaviano menargetkan, penjualan Beat FI hingga 150 unit hanya dalam sehari peluncuran yang digelar di Lapangan Denggung, Sleman Sabtu lalu. Sedianya per bulan Beat FI ditarget terjual 4.000-5.000 unit untuk area DIY, Kedu, Banyumas. Market share motor Beat sendiri saat ini (sebelum adanya Beat FI) diklaim telah mencapai 50%

“Mulai tahun depan kami targtekan market share Beat FI untuk kendaraan serupa kelas matik sampai 65%,” ungkap Regis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya