SOLOPOS.COM - Ilustrasi Beasiswa (pelajarindonesia.org)

Beasiswa pendidikan S2 dari pemerintah Inggris untuk masyarakat Indonesia telah dibuka. Bagaimana cara mendaftarnya?

Solopos.com, JAKARTA — Banyak di antara lulusan S1 yang ingin melanjutkan studi S2 tapi terkendala soal biaya. Jangan khawatir, karena ada begitu banyak cara untuk mewujudkan keinginan itu, salah satunya adalah dengan mengikuti program beasiswa.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Kabar gembira datang bagi warga Indonesia yang melanjutkan studi di jenjang master. Karena pemerintah Inggris kembali membuka pendaftaran beasiswa pendidikan bergengsinya, Chevening.

Para kandidat pemburu beasiswa pendidikan Chevening harus berprestasi dan berjiwa pemimpin. Hal itu disampaikan Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Juliet Maric.

“Beasiswa pendidikan Chevening mencari orang berjiwa pemimpin yang akan menjadi bagian dari jaringan global orang-orang berpengaruh,” ujar Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Juliet Maric, ketika menjelaskan tentang beasiswa tersebut, seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa, (9/8/2016).

Untuk tahun ajaran 2017/2018 tersedia kursi bagi 69 orang yang akan mengikuti program S2 di Inggris selama satu tahun. Pendaftaran beasiswa Chevening dibuka mulai dari 8 Agustus hingga 8 November 2016. Untuk infomasi lebih lanjut Anda dapat mengakses situs www.chevening.org/apply.

Beasiswa pendidikan Chevening diberikan kepada 160 negara di dunia. Program ini dibiayai oleh Kementerian Luar Negeri Inggris dengan bermitra bersama sejumlah sektor swasta. Peserta yang terpilih akan didanai program master di seluruh bidang studi dan universitas di Inggris. Berminat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya