SOLOPOS.COM - Penerima beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) with Avitex.(IST.Avitex)

Beasiswa pendidikan untuk anak muda berprestasi

Harianjogja.com, JAKARTA — Avian Brands, melalui salah satu mereknya,  Avitex Cat Tembok,  awal September 2016 lalu menghadirkan program beasiswa online bertajuk Online Scholarship Competition (OSC) with Avitex. Program kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia itu merupakan salah satu wujud komitmen sekaligus tanggung jawab sosial Avitex Cat Tembok terhadap dunia pendidikan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands mengatakan, OSC with Avitex merupakan program kerja sama CSR (Corporate Social Responsibility) antara Avitex Cat Tembok dan MetroTVNews.com sebagai inovasi Avian Brands untuk mewujudkan generasi hebat Indonesia melalui pilar pendidikan.

“Dipilihnya pilar pendidikan sebagai salah satu program CSR Avian Brands, karena pendidikan merupakan aspek terpenting serta jembatan menuju peradaban bangsa Indonesia yang lebih maju. Pilar pendidikan menjadi investasi dalam membangun kualitas bangsa agar siap menghadapi perkembangan zaman, tegasnya,” papar dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (9/12/2016).

Saat ini, menurut Novi, masih banyak sekali siswa-siswi SMA sederajat di Indonesiakhususnya di daerahyang sebenarnya berprestasi, namun tidak dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi karena terhambat biaya. Sementara itu, era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) telah menuntut masyarakat Indonesia untuk dapat bersaing dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dari berbagai negara ASEAN. Oleh karena itu, Avitex Cat Tembok menawarkan program Online Scholarship Competition with Avitex sebagai salah satu solusinya.

“Dengan adanya OSC with Avitex, semua biaya akan ditanggung oleh penyelenggara selama empat tahun. Bahkan, biaya uang pangkal pun 100% gratis. Dengan demikian, anak-anak muda Indonesia, terutama bagi mereka yang berprestasi namun terkendala masalah biaya, berpeluang untuk menempuh pendidikan hingga Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Selain sukses memajukan industri cat tanah air, Avian Brands juga memiliki fokus utama lainnya. Yakni, berupaya mendorong berbagai inovasi yang memiliki manfaat lebih luas bagi masyarakat. Melalui OSC with Avitex, Avian Brands berharap dapat membuka peluang para generasi cerdas yang kurang beruntung untuk terus berkarya dan mencetak generasi muda Indonesia yang memiliki daya saing.

“Malam ini di Awarding Night Online Scholarship Competition with Avitex, akan ada 200 beasiswa S-1 yang akan diberikan untuk anak-anak muda Indonesia,” ujarnya.

Dibandingkan tahun 2015 lalu, ditambahkan Novi, jumlah peserta program tumbuh signifikan. Jika tahun lalu jumlah peserta hanya 5.698 orang, maka tahun 2016 ini jumlah peserta mencapai 28.099. Para peserta pun berasal dari berbagai daerah pelosok, seperti Tapanuli, Nusa Tenggara Barat, Aceh, hingga Sabang. Hal itu menunjukkan bahwa program OSC with Avitex memang diminati oleh siswa-siswi di Indonesia. Bahkan, format kompetisi beasiswa online terbukti mampu menjangkau siswa di daerah atau pelosok.

Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab dan memiliki kepedulian sosial, Avian Brands tidak hanya fokus pada pilar pendidikan. Dituturkan Novi, Avian Brands juga memperhatikan pilar kesehatan serta lingkungan sosial dalam program CSR-nya. Fakta OSC with Avitex 2016 OSC dibagi dalam empat fase, yakni Pendaftaran (1 September-3 November 2016);  Online Test  yang digelar secara serentak (6 November 2016); Pengumuman Hasil Online Test di setiap kampus (10 November 2016); dan Offline Test sekaligus Pengumuman 200 Pemenang Beasiswa S-1 OSC with Avitex (5 Desember 2016).

Ada 10 Perguruan tinggi swasta ternama di Indonesia yang terlibat pada program OSC with Avitex 2016. Sepuluh perguruan tinggi swasta tersebut berasal dari 3 kota yang berbeda,  yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta. Kesepuluh perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Mercu Buana, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pelita Harapan, dan Universitas Trisakti (Jakarta); Institute Teknologi Nasional (ITENAS) Universitas Kristen Maranatha, dan Universitas Telkom (Bandung); serta Universitas Ahmad Dahlan dan Universitas Kristen Duta Wacana (Yogyakarta).

OSC with Avitex 2016 menyediakan 200 beasiswa S-1 yang dapat diperebutkan oleh setiap siswa/i SMA/SMK Sederajat di Indonesia. Hadiah yang dapat diperoleh pemenang OSC with Avitex 2016 adalah Bebas Uang Pangkal 100%; Beasiswa S-1 hingga lulus sampai dengan 8 semester; Sertifikat Pemenang;  10 unit laptop untuk 10 peserta pilihan terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya