SOLOPOS.COM - Beasiswa ilustrasi

Beasiswa pendidikan diberikan kepada PNS di DIY.

Harianjogja.com, JOGJA-Tawaran beasiswa belajar bahasa mandarin di Cina untuk pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Pemda DIY sepi peminat, meski Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X sudah mengeluarkan surat edaran (SE) agar mengikuti program tersebut bagi yang berminat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

SE Gubernur DIY Nomor 892/4703 dikeluarkan 15 Juni lalu, yang ditujukan ke semua pemimpin Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemda DIY. “Tapi sampai sekarang belum ada satu pun PNS yang mendaftar,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY Agus Supriyanto, Jumat (26/6/2015)

Agus belum tahu alasan belum ada peminat memperoleh beasiswa tersebut. Yang jelas, BKD sudah memberikan peluang bagi PNS yang berminat ikut beasiswa tersebut.

Beasiswa dari pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) itukhusus program belajar bahasa mandarin di Huagiao Universitas Provinsi Xiamen yang akan berlangsung selama setahun, dimulai dari September 2015-Juli Juli 2016.

“Beasiswa yang diberikan meliputi biaya kuliah, biaya tempat tinggal dan biaya praktek,” kata Agus.

Selain imbauan untuk mengikuti beasiswa dari Cina, SE Gubernur DIY juga poin memberikan kesempatan kepada seluruh putra-putri terbaik bangsa untuk menempuh studi ke jenjang megister, doktoral, dokter spesialis pada perguruan tinggi terbaik di dalam atau luar negeri dengan Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) dan Beasiswa Afirmasi tahun 2015 melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Pemerintah RI. (UJA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya