SOLOPOS.COM - Para Beswan Djarum 2016 pada Malam Dharma Puruhita di Hall Merbabu PPRP, Kota Semarang, Selasa (15/11/2016) malam. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Beasiswa diberikan Bakti Pendidikan Djarum Foundation kepada 525 mahasiswa, yang akrab disebut Beswan Djarum.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 525 mahasiswa dari berbagai daerah yang menerima Djarum Beasiswa Plus membuka acara puncak Nation Building dengan menyanyikan lagu Rek Ayo Rek di Hall Merbabu, PRPP Semarang, Selasa (15/11/2016) malam. Puncak acara Nation Building sekaligus pengukuhan Beswan Djarum 2016/2017 itu dikemas dalam sebuah pergelaran seni pertunjukan bertajuk Malam Dharma Puruhita.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nation Building merupakan kegiatan yang diselenggarakan Bakti Pendidikan Djarum Foundation bagi para mahasiswa penerima Djarum Beasiswa Plus—atau lazim disebut Beswan Djarum—untuk mempertebal wawasan kebangsaan. Kegiatan ini digelar di Semarang dan Kudus, sejak Jumat (11/11/2016) lalu.

Acara yang dihadiri pula oleh para Beswan Djarum tahun-tahun sebelumnya itu dikemas cukup apik. Acara ini dibuka dengan lagu Rek Ayo Rek ciptaan Is Haryanto  yang dinyanyikan oleh para Beswan Djarum 2016/2017. Sambil bernyanyi, para Beswan Djarum turut menyapa para hadirin yang hadir dengan senyum keakraban.

Seusai menyanyikan lagu Rek Ayu Rek, acara Malam Dharma Puruhita pun dilanjutkan dengan pementasan drama yang mengambil kisah tentang kejayaan Kerajaan Majapahit. Pementasan ini dikemas dengan sangat apik. Pementasan bukan hanya menampilkan budaya dan sejarah bangsa Indonesia, tetapi juga turut dikolaborasikan dengan penataan cahaya yang menggunakan teknologi tiga dimensi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya