SOLOPOS.COM - Ilustrasi (mahasiswastan.com)

Solopos.com, JAKARTA –Anda mencari program beasiswa mahasiswa? Beasiswa yang satu ini bisa Anda ikuti. Untuk mencari bibit-bibit entrepreneur di kalangan mahasiswa, Mien R. Uno Foundation (Mruf) kembali memberikan beasiswa wirausaha senilai Rp 44 juta per orang yang akan diberikan kepada 55 mahasiswa dalam kurun satu tahun (September 2014 hingga September 2015).

Beasiswa tersebut tidak hanya berupa uang tunai bulanan, tetapi juga training pengembangan bisnis selama empat kali pertemuan, coaching oleh para entrepreneur sukses seperti Sandiaga Uno selama enam kali, termasuk fasilitasi pameran untuk memperluas pasar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mien R Uno, Board Member MRUF mengatakan saat ini pihaknya masih dalam proses seleksi yang nantinya akan mulai diberikan pada tahun ajaran baru, September 2014.

Beasiswa tersebut, sambungnya, hanya akan diberikan kepada mahasiswa minimal semester 4 hingga semester 8 yang berasal dari keluarga kurang mampu, tetapi memiliki jiwa serta tekad yang kuat untuk menjadi seorang entrepreneru.

“Yang daftar sangat banyak, tetapi kami menyeleksi secara ketat, harus yang benar-benar tidak mampu dan punya jiwa bisnis hingga nantinya terpilih 55 anak. Ini merupakan angkatan ke-6, pendaftaran masih terbuka dan bisa dilihat di www.mruf.org,” ujarnya, ditemui di sela Pesta Wirausaha Tangan Di Atas, Rabu (14/5/2014).

Untuk tahun ini, pihaknya hanya akan membuka seleksi di empat kota di Pulau Jawa yakni Bandung, Semarang, Surabaya, dan Yogkayarta. “Ke depan kami akan membuka di kota lain. Sekaligus mencari lebih banyak donatur sehingga semakin banyak beasiswa yang bisa diberikan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya