SOLOPOS.COM - Kemeriahan acara Malam Dharma Puruhita yang menjadi puncak kegiatan Nation Building bagi para mahasiswa penerima Djarum Beasiswa Plus di Gedung Merbabu, PRPP Semarang, Selasa (15/11/2016) malam. (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

Beasiswa diberikan Bakti Pendidikan Djarum Foundation kepada ratusan mahasiswa yang menggelar acara Malam Dharma Puruhita di Gedung Merbabu, PRPP Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Setelah menjalani rangkaian kegiatan pembentukan karakter dan wawasan kebangsaan dalam Nation Building selama beberapa hari di Kudus dan Semarang, ratusan mahasiswa penerima Djarum Beasiswa Plus akhirnya menggelar acara penutupan bertajuk Malam Dharma Puruhita di Gedung Merbabu Pekan Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang, Selasa (15/11/2016) malam.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Acara yang diisi dengan pergelaran kesenian dan budaya dalam bentuk drama, tari, dan musik dari para Beswan Djarum, sebutan para penerima Beasiswa Plus, itu berlangsung cukup meriah. Para Beswan Djarum tampil secara total membawakan pergelaran bertajuk Gema Bumi Palapa yang menampilkan cerita tentang kejayaan Kerajaan Majapahit pada abad ke-12.

Tak hanya kostum dan tarian menawan dalam arahan artis kawakan, Deni Malik, dari para Beswan Djarum yang memukau, tata panggung yang menggunakan teknologi 3D juga membuat pengunjung serasa dibawa ke suasana Kerajaan Majapahit.

Bagaimana kemeriahan dan pementasan pergelaran dari para Beswan Djarum itu. Berikut foto-fotonya yang diabadikan Semarangpos.com:

Beswan Djarum

Salah satu adegan dalam pementasan Malam Dharma Puruhita bertajuk Gema Bumi Palapa yang ditampilkan para Beswan Djarum di Gedung Merbabu, PRPP Semarang, Selasa (15/11/2016) malam. (Imam Y.S/JIBI/Semarangpos.com)

 

Beswan Djarum

Adegan Perang Bubat yang ditampilkan para Beswan Djarum dalam pergelaran Malam Dharma Puruhita di Gedung Merbabu, PRPP Semarang, Selasa (15/11/2016) malam. (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

 

Beswan Djarum

Salah satu adegan dalam pementasan Malam Dharma Puruhita bertajuk Gema Bumi Palapa yang ditampilkan para Beswan Djarum di Gedung Merbabu, PRPP Semarang, Selasa (15/11/2016) malam. (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

 

Beswan Djarum

Adegan Raden Jaya Wijaya saat menemukan Desa Majapahit dalam pergelaran Malam Dharma Puruhita bertajuk Gema Bumi Palapa yang ditampilkan para Beswan Djarum di Gedung Merbabu, PRPP Semarang, Selasa (15/11/2016) malam. (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

 

Beswan Djarum

Adegan Mahapatih Gadjah Mada saat mengikrarkan Sumpah Palapa diperankan oleh salah satu Beswan Djarum, Bremahardika Dias Sadewa dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, dalam pergelaran Malam Dharma Puruhita bertajuk Gema Bumi Palapa di Gedung Merbabu, PRPP Semarang, Selasa (15/11/2016) malam. (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

 

Beswan Djarum

Kemeriahan acara Malam Dharma Puruhita yang menjadi puncak kegiatan Nation Building bagi para mahasiswa penerima Djarum Beasiswa Plus di Gedung Merbabu, PRPP Semarang, Selasa (15/11/2016) malam. (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya