BEA DAN CUKAI KUDUS : Januari-April, KPPBC Kudus Selamatkan Uang Negara Rp1,8 Miliar

BEA DAN CUKAI KUDUS : Januari-April, KPPBC Kudus Selamatkan Uang Negara Rp1,8 Miliar

SOLOPOS.COM - Ilustrasi investasi (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Bea dan cukai Kudus kembali menyelematkan uang negara.  Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Cukai Kudus, Jawa Tengah, selama Januari hingga 30 April 2015, menyelamatkan uang negara Rp1,8 miliar

 

Solopos.com, KUDUS- Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Cukai Kudus, Jawa Tengah, selama Januari hingga 30 April 2015, menyelamatkan uang negara Rp1,8 miliar dari hasil penindakan atas pelanggaran di bidang cukai rokok.

"Selama Januari hingga 30 April 2015, Unit Intelijen dan Penindakan berhasil menindak 23 kasus pelanggaran cukai," kata Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi pada KPPBC Tipe Madya Kudus Aries Widjanarko di Kudus seperti dikutip Antara, Jumat (8/5/2015).

Sejak awal Januari 2015, kata dia, tim dari Unit Intelijen dan Penindakan KPPBCT Tipe Madya Cukai Kudus memang intensif melakukan pengawasan terhadap pelanggaran di bidang cukai.

Hasilnya, kata dia, tim tersebut melakukan 23 kali pengungkapan kasus pelanggaran di bidang cukai yang tersebar di Kabupaten Jepara, Pati dan Kudus.

Penindakan terakhir yang dilakuka oleh KPPBC Kudus, yakni di Kecamatan Mayong dan Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara dan Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.

Adapun barang bukti yang berhasil disita, yakni rokok jenis sigaret kretek mesin (SKM) sebanyak 2,88 juta batang, rokok jenis sigaret kretek tangan sebanyak 102.444 batang, pita cukai diduga palsu sebanyak 23.848 keping, temabakau iris 2.632 kilogram dan sejumlah peralatan produksi rokok.

Modus pelanggaran yang digunakan pelaku, yakni melakukan produksi rokok secara ilegal dengan memanfaatkan bangunan tempat tinggal.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kata dia, beberapa orang yang kebetulan berada di tempat kejadian kemudian diperiksa.

Berita Terkait

Berita Terkini

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.

Penting! Lakukan Ini Jika Alami Musibah Kapal Tenggelam

Ada sejumlah hal dilakukan saat alami musibah kapal tenggelam.

Transpuan Hollywood Ini Pernah Sambangi Magelang

Sosok yang pernah menjadi ayah tiri dari selebriti penuh sensasi, Kim Kadarshian, ini pernah menyambangi Magelang.

Liburan Cari Ikan, Bakul Bakso Tewas Kena Alat Setrum Punya Sendiri

Pedagang bakso di Grobogan, Jawa Tengah tewas setelah tersengat listrik dari alat setrum ikan milik sendiri saat mencari ikan.

Tolong Temannya yang Tercebur di Sungai, Pemuda Sukoharjo Tenggelam dan Meninggal Dunia

Seorang pemuda bernama Adam Susanto, warga Desa Triyagan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo tenggelam di sungai di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban.

Tambah 3 Lagi, 6 Jasad Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Ketemu

Sebanyak enam dari sembilan korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali ditemukan dan telah dievakuasi ke RSUD Waras Wiris.

19 Pengendara Sepeda Motor Terjaring Razia Masker

Sebanyak 19 pengguna jalan terjaring razia masker saat melintas dengan sepeda motor di depan Kantor Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Sabtu (15/5/2021).

Makan di Restoran Kawasan WGM Ini Serasa Ada di Tepi Pantai

Kawasan dekat Wisata Waduk Gajah Mungkur atau WGM Wonogiri ada banyak rumah makan. Salah satunya Rumah Makan Nila Kencana.