Ilustrasi pasangan kekasih. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Love is blind alias cinta itu buta, terkadang benar adanya. Seseorang yang sedang jatuh cinta biasanya akan dibutakan oleh perasaan. Sampai terkadang dia tidak menyadari pasangannyaa benar-benar tulus atau hanya butuh pelarian saja.

Rasa cinta yang begitu besar seringkali membuat seseorang mengabaikan hal lain. Seakan-akan tidak ada yang lebih penting selain pujaan hatinya. Seseorang yang tulus mencintai kekasihnya biasanya rela mengorbankan apapun demi menyenangkan sang pujaan hati. Sebaliknya, bagaimana jika si dia ternyata hanya berpura-pura mencintai Anda?

Jangan khawatir, ada beberapa cara untuk mendeteksi masalah ini. Berikut tanda dirimu hanya dijadikan pelarian sepeerti dikutip Solopos.com dari Mag for Women, Kamis (31/10/2019):

Pura-pura

Tidak semua orang memperlakukan pasangannya dengan romantis. Maka, berhati-hatilah jika kekasih Anda yang mulanya tak romantis tiba-tiba berperilaku sangat manis, terlebih di depan banyak orang. Bisa jadi ia hanya sedang berpura-pura untuk mendapatkan kesan yang baik dari teman-temannya. Kepura-puraan ini menunjukkan bahwa ia sebenarnya tidak tulus mencintai Anda.

Jarang mengabari

Memberi kabar adalah salah satu bentuk perhatian untuk mengekspresikan rasa cinta. Bila si dia benar-benar mencintai, maka ia pasti ingin selalu tahu apa saja yang Anda lakukan. Akan tetapi, jika si dia justru dengan sengaja jarang memberikan kabar atau bahkan tidak menanyakan kabarmu, maka bisa jadi ia sedang mempermainkan perasaanmu.

Jika hal ini terjadi, sebaiknya pikirkanlah kembali untuk melanjutkan hubungan dengannya. Jika perlu, tinggalkan dan lupakanlah ia, lalu segeralah mencari pengganti yang lebih baik darinya.

Menghindar

Hubungan cinta yang sehat tidak bisa dipisahkan dalam waktu yang lama. Meskipun di hari kerja, pasangan yang benar-benar mencintai Anda akan merasa rindu.  Untuk melepas rindu, ia pasti akan mengajak Anda bertemu meski hanya untuk makan bersama.

Akan tetapi, waspadalah bila si dia justru kerap menghindar ketika Anda mengajaknya bertemu. Bisa jadi, selama ini ia tidak benar-benar mencintaimu. Mana ada cinta tanpa rindu?

Takut datang ke rumah

Bagi pria, bertemu orang tua sang pujaan hati bukanlah perkara mudah. Mereka seringkali menganggap momen tersebut sebagai perkara yang sakral. Seorang pria butuh nyali yang besar untuk datang ke rumah pacarnya. Salah satu sebabnya mungkin ia belum ingin serius menjalin hubungan dengan Anda.

Nah, jika hubungan Anda dengan si dia sudah berlangsung lama, namun ia terus menolak datang ke rumah, bisa jadi ia memang belum ingin serius. Ketakutan ini juga bisa menunjukkan bahwa ia hanya sekedar mencari kesenangan atau bahkan menjadikanmu pelarian.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten