SOLOPOS.COM - Tia Afi (Mahardini/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Audisi peserta kontes pencarian bakat di bidang tarik suara tingkat Jawa Tengah dan DIY, Be A Star, Selasa (19/11/2013), resmi berakhir. Ajang pencarian bakat bakat garapan T-Art Management ini meloloskan 35 peserta dari seratusan pendaftar yang mengikuti audisi yang dikemas dalam bentuk talent show.

Sebelumnya, proses seleksi peserta digelar di Gedung Kesenian Taman Balekambang Solo, Sabtu (17/11) lalu. Sedangkan audisi tahap kedua digelar di restoran D’Collonels Solo, Selasa lalu. Para peserta yang telah lolos audisi ini bakal mengikuti coaching clinic bersama Tia Afi di Fave Hotel Adisucipto Solo, Senin (26/11).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penyelenggara Kegiatan dari T-Art Management, Tia Afi, mengutarakan pihaknya cukup terkejut dengan antusiasme peserta pada kontes pencarian bakat lokal yang baru kali pertama diselenggarakan ini.

“Tahun ini baru perdana digelar. Kaget juga melihat antusiasme peserta berusia 16 tahun-28 tahun saat mengikuti audisi ini. Ternyata ramai banget. Mereka ada yang dari Jogja, Semarang, dan kota-kota di Jawa Tengah lain,” kata Tia ketika berbincang dengan Solopos.com, Rabu (20/11) siang.

Menurut jebolan ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (Afi) 2 ini, perbedaan kontes adu bakat miliknya ini berbeda dengan acara sejenis yang digelar sejumlah stasiun televisi swasta. “Kalau di sini khusus nyanyi saja. Syukur-syukur bisa main musik. Aku sedang nyari bintang. Nanti peserta yang lolos seleksi akan kami make over,” ujarnya.

Dari 35 peserta yang lolos audisi ini, lanjut Tia, dipilih 12 finalis yang akan berlaga di babak grand final yang digelar di Hailai, Selasa (27/11) malam. “12 peserta akan mengikuti grand final di Hailai. Mereka akan dinilai langsung oleh saya, Haikal Afi, dan Cindy Afi,” katanya.

Selain didaulat menjadi juri, Tia Afi, Haikal Afi, dan Cindy Afi bakal menggelar konser reuni jebolan ajang pencarian bakat Afi 2. Pemenang tiga terbaik dalam kontes ini bakal mendapatkan kontrak eksklusif dengan T-Art Management.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya