SOLOPOS.COM - BCA menyerahkan tujuh komputer dan satu LCD proyektor ke SMA Negeri 1 Karangmojo, Gunungkidul dan juga beasiswa bagi tiga siswa berprestasi.(JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Sebagai salah satu bentuk kepedulian PT Bank Central Asia Tbk (BCA) di bidang kesehatan masyarakat, Bakti BCA kembali menyelenggarakan kegiatan sosial di sekitar Goa Pindul, Gunungkidul. Dalam kesempatan ini, Bakti BCA memberikan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis pada ibu dan anak yang tinggal di sekitar Pindul. Sebelumnya, Bakti BCA sempat menyambangi lokasi ini untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis pada ibu dan anak ini bertujuan memperbaiki kesehatan ibu dan anak di daerah. Nantinya para ibu dan anak di wilayah Pindul akan diedukasi mengenai kesehatan ibu dan anak dari berbagai sisi agar tidak ada lagi ibu dan anak yang meninggal karena tidak memiliki pemahaman masalah kesehatan yang tepat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melalui program ini, para ibu akan diberikan edukasi mengenai bagaimana menjaga kesehatan ibu dan anak. Pengobatan gratis pun digelar dengan menghadirkan tenaga dokter untuk memberikan pemeriksaan kesehatan bagi warga sekitar.

 

“Kami tidak hanya ingin dikenal masyarakat karena layanan nasabah yang baik. Tapi kami juga ingin berguna bagi masyarakat luas dan tidak kehilangan semangat berbagi pada sesama,” kata Cyrillus Harinowo, Komisaris BCA di Pindul, Gunungkidul, Jumat (25/10/2013).

Selain melakukan kegiatan ini, BCA juga berkunjung ke SMA Negeri 1 Karangmojo sebagai sekolah penerima bantuan Bakti BCA terintegrasi di Gunungkidul. Kali ini BCA juga menyerahkan tujuh komputer dan satu LCD proyektor untuk pengembangan perpustakaan yang didukung teknologi digital di SMA Negeri 1 Karangmojo.

 

Tidak hanya itu, BCA juga memberikan beasiswa satu tahun untuk tiga lulusan terbaik dari sekolah ini. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Komisaris BCA, Cyrillus Harinowo dan didampingi oleh Sapto Rachmadi, Kepala Sub Divisi Kegiatan Sosial BCA dan Aji Pramono, Kepala SMA Negeri 1 Karangmojo

Sapto Rachmadi, mengatakan, semua program ini dibiayai dari dana CSR perusahaan dalam lingkup Bakti BCA sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan dunia pendidikan. “BCA berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada kesehatan ibu dan anak-anak Indonesia dan ke depannya BCA akan terus melakukan beragam kegiatan positif sebagai kontribusinya terhadap masyarakat baik dalam bidang kesehatan, sosial, budaya maupun lingkungan hidup” tambahnya dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Sabtu (26/10/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya