SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta [SPFM], Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih menemukan berbagai jajanan sekolah yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Hasil uji laboratorium keliling yang dilakukan BBPOM DIY terhadap sekitar 550 sampel jajanan menunjukkan 10 persen jajanan yang diteliti mengandung bahan kimia berbahaya. Beberapa makanan di antaranya mengandung bahan pewarna Rodhamin B, Methanil Yellow, Boraks, dan Formalin.

Pelaksana Harian Kepala BBPOM DIY Harti Astuti memaparkan 4 persen sampel mengandung Rodhamin B, 1 persen Methanil Yellow, 4 persen Boraks, dan 1 persen sampel mengandung formalin. Harti menambahkan menjelang Natal dan tahun baru ini pihaknya juga melakukan pengawasan di berbagai tempat yang menjual berbagai produk. Dari hasil pemeriksaan di 56 tempat, sebanyak 37 tempat telah memenuhi syarat dan sebanyak 19 tempat tidak memenuhi syarat. [dtc/rda]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya