SOLOPOS.COM - Tampilan Windows Phone 8.1 (Wpcentral.com)

Solopos.com, NEW YORK – BBM Windows Phone (WP) telah diluncurkan pekan lalu. Jumlah aplikasi di untuk perangkat Windows Phone terus merangkak naik. Aplikasi Windows Phone yang telah mencapai 300.000 aplikasi.

Angka instal aplikasi WO ini meningkat pesat sampai 94% dibanding bulan Desember tahun lalu yang hanya tercatat 200 ribuan aplikasi saja.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dilansir PhoneArena, Senin (11/8/2014), Microsoft disebut telah mengungkap jumlah aplikasi di Windows Phone Store yang per akhir Juni lalu telah mencapai 300.000 aplikasi atau naik 94% di banding tahun lalu.

Berbanding lurus dengan meningkatnya jumlah aplikasi, pengembang aplikasi Windows Phone yang aktif juga mengalami pertumbuhan sebesar 50%.

Microsoft menyatakan kini mereka memiliki pengembang aplikasi dan game Windows Phone hingga 50 persen lebih banyak,Engadget (09/08).

Perkembangan Windows Phone pun semakin terlihat setelah aplikasi-aplikasi jejaring sosial terkenal macam Instagram, Vibe, dan BlackBerry Messenger bergabung di toko aplikasi Windows Phone tahun ini. Dalam data yang mereka rilis, ratusan aplikasi baru juga terus ditambahkan oleh developer tiap harinya.

Sayangnya, meskipun jumlah aplikasi Windows Phone bertambah, kualitas aplikasi yang tersedia masih dipertanyakan. Hal ini bisa dilihat dari aplikasi unggulan di Ios App Store dan Google Play Store, YouTube, yang diketahui telah berubah menjadi shortcut ke website YouTube via browser saja di Windows Phone.

Windows Phone Store juga masih belum dapat diadu secara langsung dengan Apple App Store dan Google Play Store yang sudah memiliki lebih dari 1 juta aplikasi di masing-masing toko aplikasinya. Namun tentunya pertumbuhan Windows Phone Store yang positif ini patut diapresiasi dan akan membuat senang para pengguna Windows Phone Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya