SOLOPOS.COM - Ilustrasi BBM untuk Android (Dok. Solopos.com)

Solopos.com JAKARTA — Hari kedua pascadiluncukannya BBM untuk Android, pengunduh apllikasi ini kian membanjir. Sebelum peluncuran resmi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iPhone, banyak masyarakat bertanya-tanya apakah aplikasi tersebut nantinya juga berbayar atau benar-benar gratis seperti yang diberitakan.

Jika berbayar apakah sama seperti pada perangkat BlackBerry yakni berlangganan BlackBerry Internet Service atau apakah akan dikenakan biaya untuk mengunduhnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akhirnya pertanyaan tersebut terjawab, terutama sejak aplikasi tersebut bisa diunduh mulai Selasa (22/10/2013) dini hari.

Ternyata untuk mengunduh aplikasi BBM di Android dan iPhone tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Pengguna tinggal mengunjungi www.bbm.com atau mencarinya di toko online Google Play atau Apple Store untuk mengunduhnya.

Demikian pula, saat ini tidak dikenakan biaya bulanan untuk mengaktifkan aplikasi ini. Setelah aplikasi diunduh dan mengikuti tahap-tahapannya untuk mengaktifkannya maka BBM tersebut sudah langsung bisa digunakan asal Anda terhubung dengan internet.

Public Relation Manager BlackBerry Indonesia Yolanda Nainggolan kepada Antara News, melalui pesan singkatnya, Rabu, mengatakan BBM di Android, iPhone dan BlackBerry 10 (BB10, sistem operasi BB terbaru) semuanya gratis dan aplikasi ini tidak berbayar.

Darimana BB akan memperoleh pendapatan? ketika menjawab Yolanda mengatakan, “ke depan kami akan monetize layanan BBM melalui fitur-fitur yang kami tawarkan.”

Ia kembali menegaskan “tetapi aplikasi BBM for All ini (di BlackBerry 10, Android dan iPhone) tidak akan berbayar seperti biaya langganan BIS di BBOS atau BlackBerry non BB10.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya