SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com,JAKARTA — Peluncurkan BBM for All termasuk BBM untuk Android diprediksi picu penjualan smartphone Android. Prediksi itu diungkapkan sejumlah pedagang ponsel di ITC Roxy Mas, Jakarta, pada Rabu (23/10/2013).

“Saya rasa akan sangat berpengaruh, kemarin saja waktu peluncuran pertama jumlah penjualan android sudah naik, apalagi sekarang udah benar-benar resmi, (android) makin laris menurut saya,” kata Diana, karyawan toko Fenomena, di lantai satu pusat perbelanjaan elektronik itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perkiraan serupa dinyatakan Yanti, pemilik toko A&A Celullar di lantai dua ITC Roxy Mas, yang menyatakan peminat ponsel bersistem operasi android akan semakin banyak.

Ekspedisi Mudik 2024

“Menurut saya yang beli ponsel android akan semakin banyak, karena BBM di android sebagian besar sudah bisa diinstal pengguna,” katanya.

Walaupun menyatakan penjualan android akan kian meningkat, namun Yanti tak bisa memprediksi prosentase kenaikan penjualannya.

“Tapi menurut saya akan cukup signifikan,” sambungnya.

Namun, untuk ponsel Apple iPhone yang juga bisa dijalankan aplikasi BBM, Diana memperkirakan tak akan mempengaruhi penjualan ponsel berlogo buah apel ini.

“Kalau menurut saya, penjualan iPhone masih akan stabil, kan produknya tergolong eksklusif dan mahal, jadi orang mikir-mikir dulu kalau beli ponsel ini walaupun ada BBM-nya,” katanya.

“Berbeda dengan android yang harganya sangat terjangkau, jadi orang bisa langsung beli waktu tahu BBM sudah bisa di android,” tutup Diana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya