SOLOPOS.COM - ilustrasi BBM untuk Android (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – BBM untuk Android diminati. Buktinya 10 juta pengguna telah mengunduh aplikasi baru ini. Setelah diluncurkan beberapa hari lalu, Senin (21/10/2013), Blackberry Messenger (BBM) lintas platform masih menemui kendala. Banyaknya akun yang gagal mendaftar dikonfirmasi karena membludaknya pengguna yang mendaftar.

BBM bisa jadi satu-satunya penyelamat muka BlackBerry di tahun 2013. Betapa tidak, selang 24 jam perilisan, BBM sudah diunduh oleh 10 juta pengguna.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

BlackBerry pada Rabu (23/10/2013) pagi telah merilis pengumuman resmi yang menyatakan BBM lintas platform ini berhasil diunduh 10 juta pengguna dalam satu hari satu malam. Di iTunes saja, BBM telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna.

“Peringkat BBM naik sangat cepat di Apple App Store untuk aplikasi gratis terlaris di 24 jam pertama, menduduki posisi nomor satu di lebih dari 75 negara, kami juga telah melihat laporan yang sangat positif di Google Play dan App Store. Bahkan, BBM telah menerima 60 ribu penilaian dengan mendapatkan bintang lima di Google Play.” ujar Andrew Bocking, Kepala Divisi BBM seperti dilansir Softpedia, Rabu (23/10/2013).

Hal inilah yang membuat proses instalasi BBM di perangkat Android khususnya dan iOS sedikit bermasalah. Apalagi tercatat masih jutaan pengguna aplikasi ini belum mendapat balasan.

Dalam rilisnya di akun twitter resmi @BBM menyatakan akan melakukan approval secepatnya. Namun pihak Blackberry meminta pengguna untuk bersabar.

Perusahaan yang berbasis di Kanada itu juga menjanjikan akan melakukan evaluasi terhadap peluncuran update aplikasi BBM di seluruh perangkat penjualan aplikasi seperti Google Play Store maupun Apple App Store.

Blackberry berharap BBM akan menjadi pilihan utama penggunanya. Oleh karenanya aplikasi ini nantinya juga akan dipoles agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya