SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Andi Rambe)

BBM terbaru yakni Pertalite akan dipasarkan setelah Lebaran 2015.

Solopos.com, JAKARTA – Bahan bakar minyak (BBM) baru jenis Pertalite akan diluncurkan setelah Lebaran 2015 untuk memberikan pilihan kepada konsumen.

Promosi Sukomulyo Gresik Pemenang Desa BRILiaN Kategori Pengembangan Wirausaha Terbaik

“Sekali lagi saya ingin menegaskan bahwa ini [Petralite] adalah untuk memberikan pilihan yang lebih banyak pada masyarakat sesuai spesifikasi kendaraan masing-masing,” kata Direktur Utama PT Pertamina (persero) Dwi Soetjipto di Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menjelaskan masyarakat bisa menggunakan BBM jenis Petralite untuk kendaraannya apabila tidak cocok dengan menggunakan Pertamax, di mana harga bahan bakar jenis baru tersebut lebih murah ketimbang Pertamax.

“Kisaran harganya di tengah-tengah. Premium Rp7.400, Pertamax Rp9.300, nanti tengah-tengah,” kata Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Ahmad Bambang, Jumat (10/7/2015).

Pertamina akan melakukan tes pasar Petralite pada 24 Juli mendatang dan dilanjutkan dengan perluasan penjualan yang akan dilakukan di sejumlah SPBU kota-kota besar Indonesia.

Bambang mengatakan Pertamina akan menjual Petralite dengan total kurang lebih 500 kiloliter per hari di 103 SPBU pada tahap tes pasar.

“Kita kan inginnya satu SPBU bisa memasarkan sehari 5 kiloliter atau 5000 liter. Nah kalau seratusan SPBU, kurang lebih 500 kiloliter atau kurang lebih 500.000 liter,” ujar dia.

Setelah perluasan penjualan ke SPBU lainnya di Indonesia, maka Pertamina akan melakukan tahap selanjutnya yakni kampanye produk secara nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya