SOLOPOS.COM - Ilustrasi

JOGJA—Batalnya kenaikan harga BBM per 1 April besok ditanggapi lega masyarakat. Tak hanya itu, perkiraan antrean panjang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) seperti yang diperkirakan sebelumnya tidak terjadi hari ini.

Berdasarkan pantauan Harian Jogja di beberapa titik SPBU di Kota Jogja tampak normal bahkan cenderung sepi. Di SPBU Jalan Bantul, arah Dongkelan dari Kota Jogja, hanya tampak beberapa pengendara sepeda motor saja yang mengantre.

Kondisi lebih ramai namun masih normal terjadi di SPBU Jalan Sugeng Jeroni Bugisan. Antrean didominasi pengguna sepeda motor. “Antrean tidak sampai menumpuk, paling banyak lima kendaraan,” ujar Tiyo, 24, mahasiswa asal Kasihan bantul kepada Harian Jogja.

Ia mengaku lega karena BBM tidak jadi naik. Ia juga berharap kedepan pemerintah lebih bijak dalam menentukan keputusan kenaikan harga BBM. Jangan hanya menguikuti harga pasar internasional saja namun juga mendengarkan keluhan masyarakatnya.

Hal senada diungkapkan Widiyatno,43, pedagang bensin eceran asal Gunungsempu, Kasihan Bantul. “Kalau bisa seterusnya tidak usah naik. BBM naik harga kebutuhan naik, pendapatan rakyat kecil tetap, rakyat susah,” tandasnya. (sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya