SOLOPOS.COM - Gambar Logo Kontes BBM (Bbmstickerkontest.id)

BBM Sticker Contest akan digelar di Indonesia dengan hadiah utama Iphone 6. Mau Ikut?

Solopos.com, JAKARTA — Blackberry kembali menggelar BBM Sticker Contest, guna mendorong munculnya desain stiker paling reatif dan ekspresif untuk aplikasi pesan Blackberry Messenger (BBM). Kontes kedua itu hanya berselang beberapa bulan dari kontes pertama yang digelar Juli lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Liputan6.com, Senin (23/11/2015), BBM Sticker Contest  kali pertama digelar di Indonesia untuk menawarkan kepada para pengguna kesempatan membuat stiker, berdasarkan karakter yang unik. Selain itu, stiker para pemenang juga akan tersedia di BBM Shop.

Senior Vice President Emerging Solutions BlackBerry, Matthew Talbot, mengatakan BBM merupakan aplikasi chatting yang disukai masyarakat Indonesia. Jadi BBM Sticker Contest yang kedua digelar untuk menjawab antusiasme tersebut.

“BBM adalah aplikasi social messaging yang disukai oleh Indonesia. Setelah melihat antusiasme yang luar biasa untuk BBM Sticker Contest pertama yang digelar pada bulan Juli, kami telah memutuskan untuk mengadakan BBM Sticker Contest kedua yang sekarang telah dimulai,” jelas Matthew Talbot.

“Musim kedua akan membuka pintu bagi lebih banyak desainer berbakat untuk berpartisipasi dan membuat stiker unik mereka hadir di BBM,” sambungnya

BBM Sticker Contest kedua akan mencari lima desain stiker yang paling ekspresif. Pemenang akan mendapatkan hadiah utama yaitu Iphone 6.

Sedangkan empat runner-up akan mendapatkan Samsung Galaxy A5. Para pemenang dan desain mereka juga akan memiliki kesempatan tampil di BBM Shop dengan menciptakan lebih banyak stiker di masa depan.

Cara Mengikuti Kontes

Siapa saja yang ingin mengikuti BBM Sticker Contest harus mengunjungi situs bbmstickercontest.id dan membaca panduan desain di website. Setelah selesai, paket stiker harus diserahkan selambat-lambatnya  14 Desember 2015. Pendaftaran sudah dibuka mulai sekarang.

Sebanyak 100 peserta pertama BBM Sticker Contest akan menerima hadiah khusus dari Blackberry. Para kontestan dianjurkan untuk mengajak teman-teman dan keluarga agar memilih secara online, untuk mendukung paket stiker dan mempromosikan kreasi mereka melalui media sosial.

Sebanyak 20 paket stiker dengan suara terbanyak akan dinilai oleh juri dari BBM, yang akan memilih pemenang dan empat runner-up dari BBM Sticker Contest.

Berikut ini panduan dan tips desain lomba BBM Sticker Contest sebagaimana dihimpun Solopos.com dari bbmstickercontest.id, Senin:

Panduan Desain

Jenis file: PNG
Latar belakang stiker harus transparan.
Ukuran stiker: 1000 x 1000 piksel
Export ke PNG dengan resolusi layar (72 dpi).
Jumlah stiker: 12-25
Stiker dapat digabungkan dalam satu zip file untuk dikirim.

Tips Desain

-Pilih konsep desain yang kreatif dan gampang diingat, supaya stiker bisa digunakan dalam situasi sehari-hari.
-Komunikasikan pesan yang jelas melalui desain stiker. Kami sarankan desain yang simple, berkualitas, dan interaktif dengan bahasa sehari-hari.
-Desain harus karya orisinil. Stiker yang meniru desain yang sudah ada atau melanggar hak cipta akan mendapat nilai jelek atau diskualifikasi.
-Stiker diharapkan dapat menggambarkan gaya hidup, trend, dan budaya Indonesia secara positif.
-Hindari fotografi, pemandangan, dan gambar abstrak.
-Hindari desain yang terlalu simpel dengan hanya satu warna dan elemen, misalnya hanya kata-kata tanpa dekorasi.
-Ukuran gambar tidak boleh terdistorsi atau tidak proporsional.
-Dilarang menggunakan gambar dan konsep yang melanggar hukum, seperti SARA, pornografi, miras atau kekerasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya