SOLOPOS.COM - Ilustasi/detikcom

Ilustasi/detikcom

JAKARTA—Produsen mobil mewah, Mercedes-Benz menarik (recall) ribuan mobil mewah mereka karena bahan bakar di ribuan mobil tersebut berpotensi bocor. Bahaya pun mendera.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Total menurut New York Times ada sekitar 5.800 mobil Mercedes-Benz yang ditarik karena masalah potensi kebocoran bahan bakar ini. Mercedes-Benz melaporkan kepada Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) kalau model yang ditarik adalah mobil-mobil model tahun 2011-2012.

Penarikan ini melibatkan berbagai model mulai dari S-Class yang diwakili oleh S400, S550, S550 4Matic dan S63 AMG. Mercedes-Benz C-Class yang diwakili C300 dan C300 4Matic. Ada pula Mercedes-Benz E350 dan model GLK seperti GLK350 dan GLK350 4Matic serta CL seperti CL550 4Matic dan CL63 AMG.

Potensi kebocoran bahan bakar itu menurut Mercedes-Benz dikarenakan adanya masalah di injection molding yang digunakan untuk menghubungkan filter bahan bakar ke tangki bahan bakar yang mereka katakan bisa retak dan bocor.

Penyelidikan terkait hal itu dilakukan pada bulan Agustus setelah Mercedes-Benz melihat peningkatan klaim garansi untuk filter bahan bakar yang membuat mereka menyimpulkan bahwa recall diperlukan meski mereka mengklaim belum ada kebakaran atau kecelakaan terkait hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya