BBM Punya Fitur Baru untuk Para Pencari Kerja
Fitur baru Blackberry Messenger. (Istimewa/Google Play)

Aplikasi chatting BBM menambah fitur baru bernama BBM Career.

Solopos.com, SOLO -- BBM meluncurkan fitur terbaru untuk mencari lowongan pekerjaan. Fitur bernama BBM Career ini memungkinkan pengguna mendapat informasi lowongan pekerjaan termasuk gaji.

CEO BBM Matthew Talbot dalam siaran pers menyatakan fitur ini dibuat atas kerja sama dengan Karir.com yang juga dimiliki induk perusahaan mereka, Emtek Group. "Bersama Karir.com kami bertekad menjadi solusi perekrutan dan sumber daya manusia bagi perusahaan, serta menjadi tempat terbaik bagi pencari kerja untuk meraih kesempatan baru ke depannya," kata Talbot, dilansir Antara, Rabu (31/5/2017).

BBM Career membantu penggunanya mencari lowongan pekerjaan di berbagai sektor, mulai keuangan hingga manufaktur. Fitur baru ini juga menyediakan konten tentang karier, termasuk saran memilih pekerjaan dan tips lolos wawancara kerja. BBM Career memiliki fitur pengecek gaji untuk mengetahui besaran gaji dari jabatan yang ingin dilamar, juga membandingkan gaji dengan pekerja lain.

Untuk mengetahui besaran gaji, pengguna perlu memasukkan data seperti lama bekerja, jabatan dan industri yang digeluti. BBM Career akan memberikan informasi kisaran gaji sesuai dengan jabatan dan lokasi kerja berdasarkan riset pasar.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom