SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Harga  sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional dipastikan akan naik minimal Rp 200 per kilogram, menyusul naiknya harga BBM. Meski demikian, beberapa komoditas bahkan sudah mengalami kenaikan harga secara bertahap, seperti bawang putih, bawang merah, cabai rawit merah, dan gula pasir. Salah seorang pedagang cabai Anto kepada Solopos FM menuturkan, harga cabai naik sangat signifikan dari Rp 24.000 per kilogram menjadi Rp 35.000 per kilogram. Menurut Anto, kenaikan harga di pasaran saat ini, tidak dapat dihindari, sebab pedagang membutuhkan modal yang lebih besar untuk ‘kulakan’, saat harga BBM sudah naik. Sementara itu, bawang putih, bawang merah, dan gula pasir, hanya mengalami kenaikan Rp 300 hingga Rp 1000 per kilogram, dibanding harga pekan lalu.

Disamping harga yang merangkak naik, komoditas lain seperti beras dan daging ayam, justru turun. Daging ayam saat ini dijual Rp 20 ribu per kilogram, sedangkan beras jenis C4 biasa turun dari Rp 8000 menjadi Rp 7800 per kilogram. Sedangkan harga yang masih stabil antara lain cabai merah besar, telur, minyak goreng dan daging. [SPFM/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya