SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Pemerintah menjanjikan fasilitas peremajaan kendaraan berupa ban dan suku cadang gratis untuk angkutan umum pasca kenaikan harga BBM subsidi. Berdasarkan data kementerian perhubungan total dana yang disiapkan untuk ban dan suku cadang 1,87 triliun rupiah. Menurut Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Suroyo Alimoeso, insentif itu diberikan agar tarif angkutan umum tidak dinaikkan seiring dengan adanya rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada awal April 2012.

Untuk menjaga agar tarif tidak naik, pemerintah juga akan melakukan konversi gas kepada angkutan umum. Selain dalam bentuk pemberisan suku cadang gratis dan konversi ke gas, Pemerintah juga memberikan kompensasi untuk pajak kendaraan bermotor (PKB). Bagi angkutan umum yang telah membayar PKB tahun 2012 ini akan dikembalikan. Sebelumnya, Organisasi Angkutan Umum Daerah (Organda) DKI Jakarta berencana menaikkan tarif angkutan umum sebesar 35 persen jika pemerintah jadi menaikkan harga BBM. [dtc/kcm/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya