SOLOPOS.COM - Logo android (Dok)

Solopos.com, SOLO –– Pihak BlackBerry telah mengumumkan bahwa BlackBerry Mesenger (BBM) lintas platform hanya bisa digunakan untuk ponsel Android versi tertentu. Minimal sistem operasi sudah harus Android versi 4.0 ke atas.

Seperti diketahui, Android versi ini sebetulnya bukan hanya dijalankan oleh ponsel-ponsel baru dengan harga mahal saja. Sejumlah ponsel murah tercatat memiliki sistem operasi yang memungkinkan penggunanya untuk menginstal dan menjalankan aplikasi BBM for All ini.
Apa saja? Berikut beberapa ponsel murah yang dapat menjalankan aplikasi BBM for All seperti dikutip dari GSMArena, Kamis (24/10/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

1. Acer Liquid Z3
Ponsel dual sim ini hanya dibandrol Rp 1,1 juta saja. Ace Liquid Z3 dibekali dengan RAM 512 Mb dan prossesor dual core 1 Ghz yang kompatibel untuk menjalankan aplikasi BBM. Ponsel ini perlahan jadi unggulan Acer karena peminatnya terus mengalami peningkatan.

acer-liquid-z3-both-513x540


2. Advan Vandroid S5E
Vandroid S5E telah dilengkapi dengan Jelly Bean 4.3. Dengan RAM sebesar 512 Mb dan prossesor Cortex A7 dual core ponsel ini telah dapat menjalankan aplikasi BBM dengan lancar.
Vandorid S5E dilengkapi dengan fitur konektivitas berupa jaringan 3G, Internet browser, GSM, WiFi 802.11 b/g/n, GPS + AGPS dan Bluetooth versi 4.0.
Ponsel ini dijual dengan harga Rp 1,2 juta saja.Advan Vandroid S5E


3. Cross A7S
Ponsel ini telah memenuhi syarat menjalankan aplikasi BBM yaitu dengan mengusung sistem operasi Ice Cream Sandwich 4.0. Seperti Vandroid S5E, ponsel pintar ini dilengkapi dengan RAM 512 Mb dan prossesor dual core 1 Ghz.
Ponsel yang dirilis pada Juni 2013 ini ditawarkan dengan harga Rp 1,1 juta.

Cross-A7S


4. IMO S89 Miracle
Ponsel ini memiliki performa yang sedikit lebih baik disbanding beberapa pesaingnya. Dipacu dengan prossesor quad core 1,2 Ghz dan RAM 1Gb, ponsel pintar yang rilis Agustus 2013 ini menawarkan performa yang lebih mumpuni.
Apalagi sistem operasi yang diusung adalah Jelly Bean 4.2.2. Denan konektivitas HSDPA menjalankan aplikasi BBM menjadi cukup lancar. Jadi wajar jika Ponsel ini dibandrol lebih mahal, yaitu seharga Rp 1,8 juta.

IMO S89 Miracle

5. LG Optimus L3 II
Ponsel ini berharga Rp 1,2 juta. Koneksi 3G HSDPA menjadi nilai tambah bagi ponsel ini. LG Optimus L3 II dibekali dengan RAM 512 Gb dan prossesor ualcomm MSM7225A Snapdragon 1 Ghz serta sistem operasi Android Jelly Bean 4.1.2.

LG Optimus L3 II


6. Mito A800
Ponsel ini telah dibekali sistem operasi Jelly Bean 4.1. Dibekali dengan RAM 512 Mb dan prossesor dual core Mediatek 1 Ghz, ponsel ini mampu mengoperasikan aplikasi BBM. Ditambah lagi dengan perlengkapan koneksi HSDPA. Dengan berbagai fitur unggulan, ponsel ini masih terbilang sangat ekonomis yaitu seharga Rp 1,2 juta.

Mito A800

7.Smarfren Andromax New I
Smartfren Andromax New I sudah menggunakan OS Jelly Bean 4.1 dengan prosesor yang terbilang mumpuni yaitu Qualcomm Snapdragon 1,2 GHz. Sayangnya koneksi EVDO milik Smarfren Andromax new I ini sering disebut-sebut terkendala jaringan. Ponsel ini seharga Rp 1,2 juta.

Smarfren Andromax New I

8. Sony Xperia E
Sony Xperia E ini disebut-sebut ponsel paling ringan di kelasnya. Ponsel ini dibekali dengan prossesor Qualcomm MSM7227A Snapdragon 1 Ghz. Dengan jaringan 3G HSDPA, ponsel pintar ini telah dapat mengoperasikan BBM dengan lancer. Harganya pun sangat terjangkau, yaitu Rp 1,3 juta.

Sony Xperia E2

Selain ponsel-ponsel itu tentu masih ada sejumlah ponsel Android murah lain yang dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi BBM.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya