SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA- Adanya gangguan layanan Blackberry Messenger yang terjadi sejak pukul 11.00 pada Rabu (3/10/2012) lalu di Indonesia dan seluruh kawasan Asia Pasifik memancing reaksi keras dari para pengguna Blackberry di kawasan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gangguan yang menyebabkan tidak bisa digunakannya layanan Blackberry Messenger ini adalah salah satu bukti kegagalan lain dari RIM (Research In Motion) yang merupakan produsen ponsel pintar ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Malangnya, gangguan yang terjadi selama kurang lebih 6 jam ini justru terjadi ketika RIM sedang gencar-gencarnya mempromosikan Operating System terbaru mereka Blackberry 10, yang diprediksi akan diluncurkan awal tahun 2013, seperti yang dilansir Engadget.com.

Prototipe Blackberry 10 sudah diberikan kepada para pengembang aplikasi di Blackberry 10 Jam Conference yang berlangsung di Orlando, Florida, AS yang berlangsung pada 25-27 September lalu.

Blackberry 10 sendiri menjanjikan berbagai fitur unggulan yang sengaja dibuat untuk membuat para pengguna Blackberry tetap setia. Pasalnya, mulai banyak pengguna yang tergoda untuk beralih ke ponsel pintar Android yang kini sedang meningkat pamornya.

Beberapa fitur yang diunggulkan dari Blackberry 10 adalah fitur full touch screen dan fitur kamera continuous autofocus yang bisa memperbaiki atau mengulang foto.

Dengan insiden BBM Error yang terjadi pada Rabu (3/10), bisakah fitur-fitur unggulan Blackberry 10 menyelamatkan RIM? Pasalnya, gangguan yang hampir sama juga terjadi pada pengguna Blackberry di kawasan Timur Tengah, Afrika dan Eropa pada Oktober 2011 lalu.

Ditambah lagi, pamor Blackberry semakin menurun tergilas oleh iPhone dan ponsel Android yang semakin merajalela. Indonesia adalah salah satu negara yang masih paling banyak menggunakan ponsel pintar keluaran RIM ini dengan 3,5 juta pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya