SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

NEW YORK—Tak bisa dipungkiri, salah satu fitur favorit di BlackBerry adalah layanan instant messaging BlackBerry Messenger (BBM). Nah, kini peningkatan kemampuan telah dilakukan untuk BBM yang berjalan di BlackBerry 10.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tentunya upgrade BBM tak sekadar penyegaran dari segi tampilan, melainkan juga dari sisi kebolehan yang pastinya jadi lebih canggih. Salah satu fitur yang dipuja CEO BlackBerry THorsten Heins adalah kemampuan video chat yang bisa dilakukan via BBM.

Tinggal pilih kontak yang ingin diajak ngobrol, dan dalam seketika kalian sudah bisa melihat wajahnya di layar BlackBerry. Fitur video chat ini bisa dilakukan lewat akses WiFi ataupun jaringan operator.

Tentunya kecepatan akses data sangat berpengaruh terhadap kelancaran video chat yang dilakukan pengguna. Kalau internetnya lelet, tetap saja percuma meski handset BlackBerry-nya keluaran terbaru.

Terlepas dari itu, tetap saja fitur ini patut diapresiasi. Setelah sebelumnya muncul fitur BBM Voice untuk telepon-teleponan antar pengguna BlackBerry. Sayangnya, layanan ini hanya bisa dilakukan via akses WiFi.

Kembali ke BBM di BlackBerry 10, setelah video chat, fitur lain yang juga cukup menarik adalah Screen Share. Pada fitur ini, dua pengguna BBM BlackBerry 10 bisa saling sharing tampilan BlackBerry mereka.

Dan itu bisa dikendalikan dari seorang pengguna. Jadi jika si A ingin melakukan Screen Share ke si B, maka si A diberikan akses untuk mengendalikan tampilan layar di perangkat si B.

Otomatis, tanpa perlu dinavigasi, selanjutnya tampilan screen di BlackBerry si B akan berjalan sesuai keinginan si A dengan dikendalikan dari perangkat BlackBerry-nya .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya