SOLOPOS.COM - JIBI/Bisnis Indonesia/Dedi Gunawan

Susilo Bambang Yudhoyono (JIBI/Bisnis Indonesia/Dedi Gunawan)

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono rencananya besok (24/4/2012) akan memberikan arahan terkait akan dikeluarkannya kebijakan pemerintah soal bahan bakar minyak, pasca batalnya kenaikan premium yang sedianya dilakukan pada 1 April 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan besok di Istana Presiden akan diselenggarakan sidang kabinet paripurna yang dipimpin oleh Presiden Yudhoyono yang rencananya akan dimulai pada pukul 16.00.

“Kita dengar besok lah. Setelah selesai rapat kabinet paripurna, besok akan ada arahan langsung dari Presiden. Kita bisa ikuti bersama bagaimana pembahasan dalam rangka penyelamatan perekonomian nasional. Tentu juga upaya gerakan penghematan energi,” kata Julian menjawab pertanyaan wartawan di Gedung Bina Graha hari ini.

Julian mengatakan dalam rapat tersebut akan ada pembahasan bagaimana upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka penyelamatan perekonomian nasional dan upaya gerakan penghematan enegri.

Sebelumnya, tambah dia, Presiden Yudhoyono tentunya mendengarkan masukan dari sejumlah pihak terkait penyelamatan ekonomi dan penghematan energi. “Sebelumnya tentu Presiden mendengarkan masukan utamanya dari Komite Ekonomi Nasional,” kata Julian.

Ketika ditanyakan apakah akan ada pidato pada 1 Mei terkait kebijakan pemerintah soal energi, Julian mengatakan memang rencananya seperti itu. “Ya, rencananya demikian.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya