SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Solopos/Dwi Prasetya)

BBM Baru RON 90 alias Pertalite bakal mulai dijual Jumat (24/7/2015).

Solopos.com, JAKARTA – Bahan bakar minyak (BBM) jenis terbaru, Pertalite, bakal segera dijual. PT Pertamina (Persero) mengaku siap menjual Pertalite pada Jumat (24/7/2015).

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Pertamina sudah mengirim satu truk tangki berisi 8.000 liter Pertalite ke SPBU Coco di Jalan Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta.

“Saat ini truk dalam proses pengisian Pertalite ke tangki timbun,” kata Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, seperti dikutip Solopos.com dari Detik, Selasa (21/7/2015).

Di SPBU tersebut telah disiapkan 5 dispenser untuk melayani penjualan Pertalite kepada masyarakat. “Stiker produk sudah disiapkan, ada 5 dispenser yang akan melayani Pertalite, digabung dengan Premium dan Pertamax,” tutup Bambang.

Seperti diketahui, pada Jumat (24/7/2015) Pertamina akan melakukan test pasar untuk Pertalite di 103 SPBU yang ada di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Soft launching akan dilakukan di SPBU Coco, Jalan Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta.

Pertalite memiliki oktan number atau RON 90, harga BBM baru akan lebih murah dari Pertamax tapi sedikit lebih mahal dari Premium. Pertalite walau memiliki oktan 90 namun bahan bakar ini berbeda jauh kualitasnya dengan Premix yang dulu pernah dijual dan harus ditarik karena masalah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya