SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengisian bahan bakar minyak (bbm) baru Pertamax Turbo. (JIBI/Solopos/Antara/M.N. Kanwa)

BBM baru, yakni Pertamax Turbo, dijual di 46 SPBU di Jateng dan DIY.

Semarangpos.com, SEMARANG — Bahan bakar minyak (BBM) jenis baru, Pertamax Turbo, memang baru secara resmi diluncurkan PT Pertamina di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada awal November 2016 lalu. Meski demikian, BBM jenis baru beroktana 98 itu diklaim oleh PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV sudah diterima oleh masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mungkin karena saat ini masyarakat sudah cukup mengerti dengan kebutuhan kendaraan. Jadi, mereka berusaha mencari bahan bakar yang sesuai dengan kendaraan,” tutur Manajer Humas Pertamina MOR IV, Suyanto, saat berbincang dengan Semarangpos.com di Cirebon, Sabtu (19/11/2016).

Kendati demikian, belum semua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) milik Pertamina di Jateng-DIY menjual BBM jenis baru itu. Dari 770 SPBU milik Pertamina yang tersebar di Jateng-DIY, baru 46 di antaranya yang menjual Pertamax Turbp yang diposisikan di atas Pertamax Plus dan Pertamax Racing itu. Pertamax Turbo Dijual dipasaran dengan harga Rp8.700/liter.

BBM ini menjadi pilihan ekonomis bagi para pemilik mobil jenis sport, mobil super (super car), dan motor besar dengan kompresi tinggi yang tak mau membeli Pertamax Plus karena dinilai kurang dan Pertamax Racing karena kemahalan. Pertamax Turbo merupakan hasil produksi kilang Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan di Indramayu, Jawa Barat, yang juga memproduksi bahan bakar khusus lainnya, seperti Pertalite dan Pertamax.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya