SOLOPOS.COM - Ilustrasi BBM di Iphone dan Android (tech2.in.com)

Solopos.com, WATERLOO — Kabar baik bagi penguna ponsel berbasis Android Gingerbread 2.3. Blackberry dikabarkan sedang menjajaki proyek pengembangan aplikasi Blackberry Mesenger (BBM) ke sistem operasi ini. Jika berhasil, pengguna Android Gingerbread akan menikmati BBM resmi dan tak perlu modifikasi.

Ubergizmo, Selasa (14/1/2014), Blackberry dalam sebuah surat elektronik menyatakan sedang mencari sukarelawan pemilik ponsel Android 2.3 untuk dipasangai BBM versi Beta. Para sukarelawan ini diminta kesediaannya untuk menjalankan aplikasi yang telah dimodifikasi oleh Blackberry tersebut sehingga bisa dijalankan di sana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Blackberry punya alasan mengapa BBM harus merambah ke Android 2.3. Dalam sebuah laporan pengguna Android versi 2.3 kebawah tercatat lebih dari 21 persen. Angka ini tentu terbilang besar mengingat perangkat ponsel masih didominasi sistem operasi ini.

Hal ini tentu menjadi angin segar bagi para pengguna smartphone Android yang sampai saat ini masih bertahan di Gingerbread dan belum bisa upgrade ke versi Android yang lebih baik. Tinggal ditunggu saja kapan BBM lintas platform ini benar-benar bisa dicicipi di Gingerbread.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya