SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – BBC Radio 2 berhenti menyiarkan lagu solo Michael Jackson. Keputusan tersebut diambil sehubungan dengan kasus dugaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang dilakukan mendiang Michael Jackson.

Dugaan pelecehan seksual itu terungkap melalui film dokumenter Leaving Neverland. Film dokumenter garapan Dan Reed yang memuat testimonial Wade Robson, 36, dan James Safechuck, 41. Keduanya mengklaim Michael Jackson melecehkan mereka secara seksual.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Berdasarkan konroversi tersebut, BBC Radio 2 memutuskan berhenti menyiarkan lagu solo Michael Jackson. Lagu solo The King of Pop tersebut kali terakhir di putar pada 23 Februari 2019.

Ekspedisi Mudik 2024

Kami mempertimbangkan setiap karya musik yang kami mainkan, berdasarkan jasa dan fungsinya, serta audiens yang relevan,” demikian penjelasan dari BBC Radio 2 seperti diwartakan The Straits Times, Selasa (5/3/2019).

Film Leaving Neverland memang sangat kontroversial. Sebab, Wade Robson dan James Safechuck melaporkan Michael Jackson akibat kasus pelecehan seksual tersebut. Namun, tuduhan tersebut telah dimentahkan hakim pada 2017 lalu.

Film dokumenter tersebut tayang di Amerika Serikat pada 3 dan 4 Maret 2019. Setelah itu, film Leaving Neverland rencananya diputar di Inggris. Film itu dibuat untuk meluruskan tudingan pelecehan seksual yang dilakukan Michael Jackson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya