SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Madiun, Jawa Timur, menyalurkan 15 ton 695 kilogram beras hasil pembayaran zakat masyarakat. Belasan ton beras itu dikumpulkan mulai tanggal 6 sampai 25 Mei 2019.

Penyaluran zakat fitrah yang dikumpulkan Baznas secara langsung diberangkatkan oleh Wali Kota Madiun Maidi dan Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya, Senin (27/5/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Maidi menuturkan zakat itu berasal dari pegawai Pemkot Madiun, pelajar, dan masyarakat umum. 15 Ton beras zakat ini akan diserahkan kepada mustahik atau orang yang berhak menerima zakat di Kota Madiun, mulai fakir miskin, siswa kurang mampu, panti asuhan, pondok pesantren, dan organisasi Islam.

Ekspedisi Mudik 2024

“Zakat fitrah ini bukan hanya menyempurnakan ibadah di bulan Ramadan. Tetapi juga mensucikan harta. Semoga ini bermanfaat bagi kita,” kata Maidi.

Sementara itu, PT Industri Kereta Api (Inka) menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa satu unit mobil ambulans ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Madiun. Ambulans itu bisa dimanfaatkan secara gratis untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Pemkot Madiun juga akan menyediakan sopir untuk menjemput dan menganar masyarakat yang membutuhkan ambulans itu. “Masyarakat yang membutuhkan dapt menghubungi nomor PMI Kota Madiun (0351) 464275. Saya berharap ambulans ini untuk jaga-jaga saja dan masyarakat Kota Madiun sehat semua,” terangnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya