SOLOPOS.COM - Warga mengantre untuk mendapatkan paket sembako gratis dalam acara bazar murah yang digelar Pemkot Solo di lapangan Losari, Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Kamis (9/7/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Bazar murah yang biasa diadakan menjelang Lebaran akan ditingkatkan menjadi kegiatan rutin.

Solopos.com, SOLO -Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana menggelar bazar murah secara rutin. Wali Kota Solo, F. X. Hadi Rudyatmo, mengatakan bazar murah menjadi cara tepat untuk menyalurkan subsidi langsung kepada masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau dimungkinkan, bazar murah alangkah baiknya digelar setiap bulan. Minimal, kalau bahan pokok naik, Pemkot Solo langsung segera bazar murah. Tidak hanya mau Lebaran atau Natal,” kata Rudy saat dijumpai di sela-sela menghadiri bazar murah di lapangan Losari, Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Kamis (9/7/2015).

Rudy menyampaikan lima SKPD di lingkungan Pemkot Solo yang bisa menggelar bazar murah secara bergantian, yaitu Dinas Perternakan dan Perikanan (Dispertan), Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Solo, Kantor Ketahanan Pangan (KKP), dan Bagian Perekonomian Setda Solo.

Selama ini, lanjut dia, bazar murah baru banyak digelar oleh Bagian Perekonomian Setda Solo.

Ditanya jadwal mulainya bazar murah rutin, Rudy belum bisa menjawab pasti. Dia hanya menargetkan bazar murah selain saat menjelang Hari Raya bisa terselenggara secepatnya.

Dia menerangkan, tidak semua masyarakat Kota Bengawan bisa membeli barang kebutuhan pokok dengan harga murah. Namun, hanya masyarakat yang tergolong kurang atau tidak mampu.

Saat dimintai tanggapan, warga RT 004/RW 001 Semanggi, Suparti, 55, berharap rencana Pemkot Solo untuk mengadakan bazar murah lebih sering bisa benar-benar terlaksana. 

Kabag Perekonimiaan Setda Solo, Ariani Indriastuti, menjelaskan Bagian Perekonomian Setda Solo menggelar sedikitnya lima  bazar murah tahun ini.

Menurut dia, di dalam lima bazar murah tersebut Bagian Perekonomian Setda Solo juga menyediakan 1.800 paket sembako gratis untuk dibagikan kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya