SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bazar buku di Kulonprogo menggunakan label unik

Harianjogja.com, KULONPROGO-Berbagai papan label unik menghiasi bazar buku di halaman gedung Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Kulonprogo sejak Sabtu (24/10/2015) lalu hingga Senin (2/11/2015) pekan depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain memudahkan mencari jenis buku yang dibutuhkan, label-label itu sengaja dibuat untuk menarik perhatian para pengunjung.

Sejumlah pelajar tampak memilih buku di lapak bazar berlabel “Gaman Ujian”, Selasa (27/10/2015). Mereka bisa menemukan berbagai buku materi pelajaran dan kumpulan soal.  Tepat di sebelahnya, ada lapak berlabel “Tresnoku Tresnomu” yang memajang ratusan novel populer.

Lapak lain bertajuk “Golek Dalan Padhang” akan mengantarkan pengunjung ke kumpulan buku rohani. Ada juga “Ibu Prigel Anak Pinter” yang menjadi tanda untuk kumpulkan buku pengetahuan kreatif dan cerita anak.

“Acara ini memang juga diharapkan bisa dijadikan rekreasi alternatif yang menarik, murah, sekaligus bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Kulonprogo, Harminto.

Harminto menjelaskan, bazar buku diselenggarakan selama 10 hari dengan menggandeng Paguyuban Penerbit Jogja (PPJ) yang beranggotakan 50 penerbit. Diharapkan, kegiatan itu akan memudahkan masyarakat membeli buku berkualitas dengan harga murah serta meningkatkan minat baca. Dia juga berharap masyarakat jadi merasa lebih dekat dengan perpustakaan daerah.

Salah satu pengunjung, Murni Rahmawati mengatakan sengaja datang ke bazar untuk mencari tambahan referensi buku materi pelajaran. Siswa kelas XI SMA Negeri 1 Wates itu antusias karena jarang sekali ada pameran buku murah di Kulonprogo. “Bazar yang sebesar ini kayaknya malah baru sekali,” ucap Murni.

Menurut Murni, harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Dia bisa mendapat dua buku dengan uang Rp15.000 atau bahkan Rp20.000 untuk tiga buku. Dia juga mengaku dibuat tertarik dengan label-label unik yang menghiasi setiap lapak buku dengan genre tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya