SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI—Pengurus Badan Amil Zakat (BAZ) Pemkab Wonogiri dibantu personal Makodim 0728/Wonogiri merehab 12 rumah KK miskin di Desa Joho, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri. Kegiatan bedah rumah direncanakan berlangsung tiga hari dan dimulai, Sabtu (22/10).

Pasiter Makodim 0728/Wonogiri, Kapten (CZI) Parwoto di sela-sela mengikuti kerja bakti bersama Dan Unit Makodim Wonogiri, Kapten Simanjuntak mewakili Dandim Letkol (Inf) Murdjoko mengatakan, pihaknya mengerahkan 84 anggota dalam kegiatan tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Sebanyak 84 anggota Makodim melakukan karya bakti membantu Pemkab dalam kegiatan bedah rumah. Sebanyak 12 rumah KK miskin mendapat bantuan rehab masing-masing senilai Rp 5 juta. Setiap rumah terdapat tujuh anggota Makodim dalam kerja bakti merehab rumah,” ujar Parwoto.

Lebih lanjut dijelaskan olehnya, bedah rumah merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeringati Hari Pahlawan dan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) tahun ini.

“Senin (24/10) pekerjaan fisik diharapkan selesai karena Rabu mendatang akan di-launching oleh Bupati.”

Sebelumnya Kabag Kesra Pemkab Wonogiri yang juga koordinator BAZ Pemkab Wonogiri, Maryanto menyatakan, sebanyak 37 rumah KK miskin yang tersebar di 25 kecamatan di Wonogiri akan direhab dari dana BAZ.

“Prioritas pertama di Joho, Kecamatan Pracimantoro sehingga sebanyak 12 rumah direhab namun BAZ juga memikirkan rehab rumah di tempat lain. Setiap kecamatan akan mendapat alokasi rehab rumah untuk satu lokasi. Kebutuhan dana rehab di-back up dari dana BAZ.” (JIBI/SOLOPOS/TUS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya