SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN—Pengurus Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Sragen membagikan daging kurban siap saji kepada 500 warga Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Sragen, Sabtu akhir pekan kemarin.

Koordinator BAZ Kabupaten Sragen, Dewi Purwatiningsih mengatakan BAZ memotong dua ekor kambing untuk menyukseskan acara tersebut. Kegiatan dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada penghuni LP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia tindakan itu dirasa perlu karena warga LP belum tentu merasakan atau menyantap daging kurban di dalam penjara. Meski dia yakin, keluarga penghuni LP yang berasal dari Sragen dan sekitarnya akan mengirim makanan atau daging kurban siap santap.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun dia menjelaskan hal itu tidak bisa dinikmati seluruh penghuni LP. Dia berharap seluruh warga LP merasakan kebahagiaan Idul Adha.

“Kami ingin memberikan perhatian ke masyarakat LP. Bagaimanapun juga hakikat kurban itu memberi dari orang yang berada kepada yang lemah. Kami tidak memotong hewan kurban di dalam LP melainkan menyiapkan nasi kotak,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Senin (29/10/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya