Bayi yang Gagal Dibuang Pemuda Karanganyar Ternyata Hasil Hubungan Luar Nikah, Begini Ceritanya!
Ilustrasi bayi. (Iwnsvg.com)

Solopos.com, SOLO – Bayi perempuan baru lahir yang hendak ditelantarkan oleh pemuda Karanganyar bernama Wahyu Ardi Setyawan, Selasa (18/2/2020) sore, ternyata anak hasil hubungan di luar nikah dengan kekasihnya Intan. Aksi Wahyu yang hendak menelantarkan anaknya digagalkan warga di kawasan Ringroad Mojosongo, Jebres, Solo.

Kapolsek Jebres Solo, Kompol Juliana, menjelaskan, Intan melahirkan sendirian di indekosnya di Ngringo, Jaten, Karangamyar, Selasa pagi sekitar pukul 09.000 WIB.

Pasar Pahingan Peninggalan Belanda di Giriwoyo Wonogiri Sepi, Sisa 3 Pedagang

Wahyu yang sedang bekerja pulang ke indekosnya bersama Intan sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah berdiskusi, Wahyu dan Intan sepakat tidak merawat bayi tersebut. Mereka hendak menyerahkan bayi itu kepada orang yang bersedia mengadopsi.

"Bayi sempat ditinggalkan oleh Wahyu untuk membeli susu karena terus menangis. Usai [Intan] melahirkan, Wahyu sempat membersihkan dan memandikan bayi yang baru dilahirkan. Intan melahirkan sendiri dengan bermodalkan pisau cutter untuk memotong tali pusarnya," terang Kompol Juliana kepasa wartawan, Rabu (19/2/2020).

Sayangnya orang yang berniat mengadopsi bayi itu tidak bisa dihubungi. Akhirnya, Wahyu berinisiatif menyerahkan putri kecilnya ke panti asuhan. Dia bergegas keluar dari indekos membawa bayinya sambil kebingungan di sepanjang jalan.

Lantaran diguyur hujan, Wahyu lantas berteduh di warung kosong di kawasan Ringroad Mojosongo, Solo. Namun, bayi mungil itu terus menangis hingga akhirnya ketahuan warga.

Foto-Foto Keindahan Taman Bendung Tirtonadi Bak Eropa Kini Tinggal Kenangan

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, warga sekitar menemukan Wahyu bersama bayi perempuan itu di dalam warung kosong di sekitar Ringroad Mojosongo, Solo. Warga pun mempertanyakan asal-usul bayi tersebut kepada Wahyu.

Makam Ashraf Sinclair di San Diego Hills Seharga Rumah Baru

Awalnya, Wahyu mengatakan bayi itu milik orang tak dikenal yang diberikan kepadanya. Warga lantas mengantar Wahyu ke Polsek Jebres untuk menyerahkan bayi tersebut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ternyata bayi malang itu adalah anak kandung Wahyu dengan kekasihnya, Intan.

"Warga lalu mengajak Wahyu ke Polsek Jebres apabila ia menerima bayi dari seseorang. Begitu pula saat pemeriksaan, Wahyu terus mengaku bahwa itu bayi dari orang tak dikenal. Ternyata, setelah kami terus periksa, bayi yang dibawa Wahyu merupakan anaknya sendiri," sambung Kompol Juliana mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom