SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Solopos.com)–Bayi tanpa batok kepala yang dilahirkan oleh Istirofah, 35, warga Dukuh Sekaran RT 1/ RW II, Desa Sekaran, Kecamatan Wonosari, Klaten  meninggal dunia di RSUD Moewardi, Solo, Sabtu (30/7).

Informasi yang dihimpun Espos, bayi berjenis kelamin perempuan itu  dilahirkan oleh Istirofah pada Jumat (29/7/2011) pagi di Puskesmas Wonosari. Karena melihat kondisi bayi yang memrihatinkan, kemudian tim medis Puskesmas Wonosari menyarankan orangtua untuk membawa bayi itu ke RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara pihak RSUP Tegalyoso memberikan rujukan ke RSUP Sardjito, Jogja. “Karena pertimbangan lokasi yang cukup jauh, orangtua memutuskan untuk membawa bayi itu ke RSUD Moewardi Solo,” papar Kepala Desa Sekaran, Heri Trimarjono, kepada Espos, Sabtu (30/7).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Heri, selang satu hari sejak kelahiran bayi itu, tepatnya Sabtu (30/7) pukul 10.00 WIB, bayi dengan berat badan 2,8 kg menghembuskan nafas terakhir di RSUD Moewardi Solo. Kendati demikian, kondisi ibu bayi dalam keadaan sehat. “Tadi dari pihak keluarga bayi itu meminta keterangan tidak mampu dari pemerintah desa, kami sudah membuatkan surat keterangan demi meringankan administrasi,” papar Hari.

(m98)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya