Tutup Iklan

Bayi Rewel Tak Mau Pakai Masker, Satu Keluarga Diusir dari Pesawat

Dalam video yang dibagikan di Instagram pada Jumat (11/12/2020), menunjukkan dirinya di bandara bersama dengan suami dan putrinya, Edeline setelah turun dari pesawat.

 Tangkapan layar video Eliz Orban. (Istimewa/Twitter/Elizfulop)

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video Eliz Orban. (Istimewa/Twitter/Elizfulop)

Solopos.com, DENVER — Sepasang suami istri dikeluarkan dari pesawat setelah bayi balita mereka yang berusia 2 tahun menolak memakai masker. Selain itu mereka juga mengklaim bahwa dilarang terbang dengan United Airlines ke depannya.

Lupa Tutup Jendela, Pasangan Ini Tepergok Berhubungan Seks di Hotel Saat Festival Keagamaan

Melansir Daily Mail, Selasa (15/12/2020) Eliz Orban adalah seorang ibu yang mengatakan dia dan keluarga kecilnya dikeluarkan dari penerbangan United Airlines, lantaran putri mereka yang berusia dua tahun menolak untuk memakai masker.

Dalam video yang dibagikan di Instagram pada Jumat (11/12/2020), menunjukkan dirinya di bandara bersama dengan suami dan putrinya, Edeline setelah turun dari pesawat. “Kami baru saja keluar dari pesawat, karena anak kami yang berusia dua tahun tidak mau memakai masker,” kata Eliz.

Eliz diketahui akan melakukan perjalanan bersama keluarganya dari Colorado ke Newark, New Jersey. Eliz mengklaim mereka dilarang menggunakan United Airlines selamanya karena masalah tersebut.

Simpan Uang dalam Kaleng Susu, Seorang Nenek Kehilangan Ratusan Juta

Dikeluarkan dari Penerbangan

Maskapai tersebut memberi tahu Daily Mail bahwa orang tua dan anak berusia dua tahun itu tidak dilarang terbang dengan United Airlines di masa depan. Namun dari video Instagram yang diunggah Eliz, menunjukkan bahwa staf maskapai mengeluarkan keluarga itu dari penerbangan.

Bahkan ketika Eliz dan suaminya mencoba memasangkan masker di wajah putrinya. Edeline terlihat kesal dan menolak untuk memakai masker tersebut. Pada suatu titik, seorang staf masuk ke pesawat berjalan ke kursi keluarga dan meminta mereka untuk pergi.

“Halo, Pak. Saya harus meminta Anda mengambil barang-barang dan keluar dari pesawat,” kata staf tersebut. Suami Eliz kemudian menjawab, “Kamu pasti bercanda. Mengapa? Kami disini memegang masker di wajahnya.”

Pakai Tenaga Nuklir, Matahari Buatan China Berhasil Menyala

Staf tersebut mengatakan bahwa mereka telah memberi keluarga itu kesempatan, dan tetap memaksa mereka untuk turun dari pesawat. Pasangan itu kembali mencoba menjelaskan bahwa mereka tidak dapat memaksa putrinya untuk mengenakan masker, karena dia akan menangis.

Keluarga tersebut kemudian terlihat mengumpulkan barang-barang mereka dan berjalan turun dari pesawat. Namun klip selanjutnya, staf tersebut memberi tahu mereka bahwa barang bawaan mereka, termasuk tempat duduk putri mereka akan tetap berada di pesawat hingga tujuan akhir mereka.

Tentu saja hal tersebut tidak dapat dipercayai oleh Eliz. Ibu muda tersebut mencurahkan semua kekesalannya di media sosial, dan membagikan videonya yang telah ditonton lebih dari 5,9 juta kali. Eliz mengungkapkan bahwa dirinya dan suaminya adalah pelanggan United, dan selalu menggunakan maskapai tersebut.

Nelayan Ini Kaya Mendadak Setelah Temukan Muntahan Ikan Paus

Masker Wajah untuk Anak

Eliz menunjukkan bahwa WHO merekomendasikan masker wajah untuk anak-anak di bawah usia lima tahun. Eliz juga menuliskan bahwa keputusan tersebut berdasarkan pendapat ahli tentang tonggak pekembangan anak-anak, tantangan dengan kepatuhan masker, serta aturan yang diperlukan untuk mengenakan masker dengan benar.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Maskapai United mengatakan bahwa kesehatan dan keselamatan karyawan dan pelanggan adalah prioritas tertinggi. Itulah sebabnya mereka memiliki serangkaian kebijakan berlapis, termasuk mengamanatkan bahwa setiap orang yang berusia dua tahun atau lebih di atas pesawat harus memakai masker.

Menurut mereka prosedur tidak hanya didukung oleh panduan dari CDC dan mitra kliknik Cleveland, tetapi juga konsisten di setiap maskapai besar. Maskapai itu juga mengatakan pihaknya telah melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

Sepuluh Tahun Diadopsi, Saat Remaja Dihamili Suami

“Kami sedang menyelidiki insiden khusus ini dan telah melakukan kontak dengan keluarga. Kami juga mengembalikan uang tiket mereka dan mengembalikan kursi mobil dan tas mereka, '' bunyi pernyataan itu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Cuaca di Soloraya Panas Pol, Ini Sebabnya

Inilah penyebab cuaca di Soloraya terasa panas selama beberapa hari terakhir.

Tenggelamnya KRI Nanggala Diyakini Bukan Karena Human Error

KSAL Yudo Margono memupus spekulasi yang mengaitkan nahas kapal selam KRI Nanggala-402 dengan human error atau kesalahan manusia.

Modus Baru Terungkap di Solo, Narkoba Dibungkus Kemasan Permen untuk Kelabui Polisi

Satuan Reserse Narkotika Polresta Solo mengungkap 18 kasus perkara dengan 22 tersangka penyalahgunaan narkotika dalam satu bulan terakhir.

TNI Sebut KRI Nanggala-402 Sudah Tidak Bersuara, Apa Maksudnya?

KRI Nanggala-402 sudah tak lagi bersuara. Hanya sonar yang bisa mendeteksi keberadaan kapal selam tersebut.

Pengemis Muda Pura-pura Lumpuh Ditangkap di Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Kantongi Uang Rp500.000

Seorang pengemis muda yang berpura-pura lumpuh dan ditangkap di Pasar Ir Soekarno mengantongi uang Rp500.000.

Menko Airlangga Sebut THR Perkuat Daya Beli Masyarakat, Ini Penjelasannya

Pemberian THR karyawan dan buruh pada Lebaran 2021 adalah upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi di Indonesia.

Jozeph Paul Zhang Pernah Jualan Komputer & Ber-KTP Salatiga

Polres Kota Salatiga turut melakukan penyelidikan terkait dugaan kasus penistaan agama Jozeph Paul Zang yang pernah tinggal di kota itu.

Warga Dengar Bunyi Klakson Panjang Saat 2 Truk Molen Tabrakan di Ngargoyoso

Warga di sekitar lokasi kejadian sempat meendengar bunyi klakson panjang sebelum dua truk molen kecelakaan di Ngargoyoso.

AJI Solo Gelar Webinar Soal Fakta & Mitos Vaksinasi Covid-19, Yuk Ikutan

AJI Kota Solo menggelar webinar yang mengulas seluk-beluk fakta dan mitos seputar vaksinasi.

Pemkot Jogja Akan Menerapkan Sistem Parkir Kompak, Apa Itu?

Pemkot jogja akan menata lahan parkir di tepi jalan umum. Ke depan, parkir akan dibuat dengan sistem kompak.

Bocah di Karangpandan Tenggelam Saat Mandi di Sungai

Bocah laki-laki warga Kampung Kidangan RT 002/ RW 006, Doplang, Karangpandan meninggal karena tenggelam saat mandi di sungai.

Agenda Bupati Karanganyar Selama Ramadan, Tausiah Pagi hingga Tarawih Keliling

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mempunyai sejumlah agenda khusus selama Ramadan. Agendanya sudah dimulai sejak hari pertama Ramadan, Selasa (13/4/2021).

MU Lolos ke Semifinal Liga Europa Seusai Berbesar Agregat atas Granada

Manchester United (MU) lolos ke semifinal Liga Europa seusai mempertegas agregat atas Granada lewat kemenangan 2-0

Tak Ada RT Zona Merah dan Oranye di Klaten, Kegiatan Ibadah Ramadan Bisa Digelar di Masjid

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait panduan ibadah Ramadan dan Idul Fitri. Ibadah tak boleh di masjid jika di wilayah zona merah.

10 Tahun Terkatung-katung, Jagal Kartasura Segera Dieksekusi Hukuman Mati

Eksekusi hukuman mati terhadap jagal asal Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Yulianto bin Wiro Sentono tinggal didepan mata, setelah 10 tahun lamanya terkatung-katung.

Donasi Terkumpul Rp606 Juta, Alfian Siswa SMK Klaten Yang Tersetrum Listrik Saat PKL Bisa Beli Tangan Robotik?

Alfian, siswa SMK di Klaten yang tersetrum listrik hingga keduanya harus diamputasi saat PKL ingin membeli tangan robotik.