Tutup Iklan
Tim medis RS Assalam Gemolong, Sragen, berusaha menyelamatkan bayi perempuan dan ibunya yang melahirkan di dalam mobil patroli Polsek Miri, Sragen, di RS setempat, Jumat (8/11/2019) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN -- Seorang ibu bernama Tri Yeniatun melahirkan seorang bayi perempuan di dalam mobil patroli Polsek Miri, Sragen, Jumat (8/11/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.

Cerita ini bermula ketika dua personel Polsek Miri, Sragen, yakni Bripka Agus Harjanto dan Bripka Ari Wibowo, melewati Jalan Barong ke arah Gunung Kemukus.

Sampai di Dukuh Candirejo RT 007, Soko, Miri, tepatnya di depan rumah seorang bidan mobil patroli mereka dihentikan seorang laki-laki bernama Mukhlis.

Isu Gadis Wonogiri Korban Perkosaan Tawarkan Diri, Diduga Cuma Alibi Pelaku

Laki-laki itu meminta tolong untuk mengantarkan istrinya yang akan melahirkan ke RS Assalam Gemolong karena rumah bidan tutup dan informasinya si bidan sedang tugas luar kota.

Dua polisi itu langsung membantu ibu itu masuk mobil dan membawanya ke Gemolong. Selama perjalanan ibu itu terus merintih kesakitan.

"Baru berjalan lima menit tiba-tiba terdengar suara tangis bayi. Ternyata ibu itu sudah melahirkan bayi di dalam mobil patroli itu,” ujar Kasubag Humas Polres Sragen AKP Agus Jumadi mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan kepada wartawan, Sabtu (9/11/2019).

Busyro Muqoddas: Gibran Tak Usah Nyalon, Jokowi Jangan Kayak Cendana

Saat mendengar suara bayi itu, ujar Agus, mobil itu berhenti sebentar kemudian melanjutkan perjalanan ke RS Assalam Gemolong, Sragen. Sesampainya di RS, petugas medis langsung mengevakuasi ibu dan bayi perempuan itu ke dalam ruang perawatan.

“Alhamdulillah ibu dan bayi itu selamat. Proses pemotongan plasenta dilakukan di dalam mobil,” ujarnya.

Agus menyampaikan bayi itu sehat memiliki berat badan 3,5 kg dan panjang 50 cm.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten