SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, SLEMAN – Bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan di masjid Dusun Gebang, Desa Wedomartani, Ngemplak, Sleman Minggu (13/7/2014) siang. Bayi yang diperkirakan berumur dua hari itu diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya.

Saat ditemukan bayi dalam keadaan normal dan sehat. Secara fisik memiliki panjang 45 sentimeter dan berat badan tiga kilogram. Bayi malang itu saat ditemukan memakai pakaian warna putih dan merah muda bermotif gambar penguin. Bayi ditidurkan menggunakan bantal bermotif hati dan hanya diselimuti kain gendong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Panit Reskrim Polsek Ngemplak, Aiptu Bambang Widiatmoko menjelaskan bayi itu kali pertama ditemukan oleh seorang warga bernama Pondinah, 55, asal Pedan, Klaten yang berada di masjid tersebut. Bayi itu tergeletak di atas tikar tepat berdekatan dengan tempat wudhu.

“Saksi kemudian memberitahu ibu Siti Arjilah yang dekat dengan masjid, terus menyampaikan  dukuh setempat dan sampai ke Mapolsek infonya,” terangnya, Senin (14/7/2014).

Petugas bersama kepala pedukuhan setempat sempat menginfokan kepada warga. Tapi tidak ada yang mengetahui bayi siapa yang ditinggal di masjid tersebut. Menurutnya tidak ada saksi yang melihat siapa yang membawa bayi tersebut.

Bambang menambahkan sudah ada empat orang warga yang datang ke Polsek Ngemplak secara sukarela ingin merawat bayi. Bahkan ada yang dari Kulonprogo. Saat ini bayi masih dititipkan di Urkes Polres Sleman. “Kami tetap akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Yayasan Sayap Ibu. Untuk melakukan adopsi tentu ada prosedurnya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya