SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BEIJING – Sebuah perayaan tradisional China untuk pemberkatan bayi berubah menjadi tragedi setelah bayi yang seharusnya diberkati justru meninggal dunia karena diberi minuman keras dalam perayaan tersebut.

Dilansir World of Buzz, Minggu (14/7/2019), seorang bayi laki-laki meninggal dunia dalam perayaan bulan purnama, atau yang disebut dengan “Man Yue”, di Beijing, China setelah kakeknya memberinya minuman beralkohol.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Perayaan yang dihadiri banyak kerabat dan rekan keluarga si bayi pada Jumat, 12 Juli semula berlangsung meriah, dengan para tamu yang menyantap hidangan dan minum-minum hingga mereka agak mabuk.

Kakek dari pihak ayah membawa bayi itu berkeliling dengan gembira, menunjukkannya kepada para kerabat. Situasi berubah menjadi aneh ketika salah satu kerabat dengan bercanda menyarankan si kakek untuk memberi minum bayi itu alkohol.

“Kakek tidak bisa minum jika anak itu tidak minum,” kata kerabat yang tak disebut identitasnya itu.

Celakanya, si kakek menanggapi lelucon itu dengan serius dan memberi cucunya yang baru berusia 1 bulan dengan minuman keras untuk menghindari malu.

Melihat kejadian itu, ibunya menyerbu ke kamar dengan marah. Bocah itu menangis dengan mulut dipenuhi alkohol.

Setelah 30 menit, bayi itu tidak bisa bernafas, dan saat itulah sang ibu tahu segalanya menjadi serius. Dia bergegas membawanya ke rumah sakit tetapi sayangnya, nyawa bayi itu tidak berhasil diselamatkan setelah beberapa jam menjalani perawatan darurat.

Dokter mengatakan bahwa bayi itu menderita alergi alkohol, dan dia juga memarahi kakek yang tidak bertanggung jawab. “Bayi tidak bisa minum alkohol! Bagaimana Anda bisa mengambil kehidupan yang berharga sebagai lelucon ?!” kata sang dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya