SOLOPOS.COM - Bayi kembar siam milik pasangan Nuri Hasyim dan Sri Murti asal Sragen tengah menjalani perawatan di RSUP Dr Kariadi Semarang, Kamis (25/2/2016). Kondisi kedua bayi ini dempet di bagian perut. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Bayi kembar siam dilahirkan warga Temanggung kini dirawat di RSUP Dr. Kariyadi Semarang

Semarangpos.com, SEMARANG – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Kariadi Semarang kedatangan pasien bayi kembar siam berjenis kelamin perempuan. Kedua bayi yang baru dilahirkan pada 20 Februari lalu itu datang dari RS PKU Muhammadiyah Temanggung pada Rabu (24/2/2016) pukul 19.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kedua bayi itu saat ini masih dalam proses pemeriksaan. Kondisi kedua bayi ini masih lemah,” ujar Humas RS Dr Kariadi, Parna, saat dijumpai Semarangpos.com, Kamis (25/2/2016).

Dari pantau Semarangpos.com, kedua bayi itu saat ini masih dalam perawatan dalam mesin inkubator. Kedua bayi kembar siam itu dempet di bagian perut dan belum dipisahkan.

Bayi kembar siam itu merupakan buah hati pasangan Nuri Hasyim, 30, dan Sri Murti, 26, yang selama ini berdomisili di Desa Sribit, Kecamatan Sidoarjo, Sragen.

Hasyim tidak menyangka jika kedua buah hatinya itu kembar siam dan dempet di posisi perut. Saat kedua bayi itu masih di dalam kandungan, ia hanya diberi tahu bahwa akan mempunyai bayi kembar.

“Tahunya kalau bayinya kembar siam juga saat melahirkan melalui operasi cesar di PKU Temanggung. Sebelumnya saat pemeriksaan di Poliklinik Sragen dan melalui USG, tahunya hanya saya akan punya anak kembar, tapi enggak tahu kalau siam,” tutur Hasyim.

Kini Hasyim pun berharap kondisi kedua bayi perempuannya itu dalam kondisi yang baik hingga nanti saat dipisahkan. Ia pun mengaku sudah menyiapkan nama untuk kedua bayinya itu tapi enggak membeberkan.

“Namanya sudah ada, tapi enggak perlu saya sebutkan,” ujar Hasyim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya