Tutup Iklan
Bayi Ini Lahir Bawa Alat Kontrasepsi
Bayi lahir dengan alat kontrasepsi di tangan. (Istimewa)

Solopos.com, HANOI - Kejadian unik terjadi di Rumah Sakit Internasional Hai Phong, Vietnam Utara. Seorang bayi laki-laki lahir dengan membawa alat kontrasepsi di tangah kirinya. Bayi tersebut lahir dalam keadaan sehat.

Positif Covid-19 Sukoharjo Tambah 3 Kasus Baru, 1 Pasien Meninggal

Alat kontrasepsi berupa KB spiral (IUD) itu dipegang dengan sangat kuat. Tentu saja ini unik, mengingat alat tersebut dipasang untuk menunda kehamilan.

Bidan yang menangani kelahiran bayi ini mengatakan kejadian tersebut sangat unik. Ia kemudian memutuskan untuk mengambil gambar bayi itu dan membagikannya ke media sosial.

"Setelah melahirkan, saya pikir bayi yang memegang IUD ini menarik, jadi saya foto. Saya tidak menyangka foto itu akan menarik begitu banyak perhatian," ujar Ahli kebidanan Tran Viet Phuong.

Bantu Pelajar di Tengah Pandemi, Warga Pasung Klaten Pasang Wifi Gratis di Pos Ronda

Menurut laporan media lokal setempat, ibu bayi yang berusia 34 tahun itu memasang alat kontrasepsi dua tahun yang lalu. Seperti ibu lainnya, ia memasukkan IUD ke rahimnya untuk mencegah kehamilan.

Namun kini jelas, alatnya tak berfungsi dengan baik karena bayi jagoannya berhasil membawa alat itu keluar bersamaan dengan kelahirannya.

Phuong mengatakan, besar kemungkinan alat kontrasepsinya bergeser sehingga tak efektif dan si ibu "kebobolan".

Bawa 2 Paket Serbuk Misterius, Rolex Ditangkap Polisi di SPBU Sudimoro Boyolali

Bayi laki-laki ini dinyatakan sehat dan dilahirkan dengan berat 3,2 kg. Kini, baik ibu maupun bayinya sedang dalam masa pemulihan di rumah sakit.

IUD atau Intrauterine Device adalah alat kontrasepsi yang menyumbat jalan spermaagar tak bisa membuahi sel telur. Alat yang populer dengan sebutan KB spiral ini biasanya terbuat dari tembaga dan dimasukkan ke dalam rahim wanita.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho