SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Warga Lemusir, Desa Pabelan, Kacamatan Kartasura, Sukoharjo, digemparkan penemuan mayat bayi di pinggir Sungai Lemusir, Minggu (13/1/2019) siang. Bayi tersebut diduga merupakan hasil hubungan gelap yang dibuang oleh orang tuanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, mayat bayi laki-laki itu ditemukan seorang tukang pencari rongsokan, Sulaiman, 47, warga Losari, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, sekitar pukul 12.10 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kala itu Sulaiman sedang mencari rosok di sepanjang Sungai Lemusir. Kemudian dia melihat benda tergeletak di pinggir sungai dengan kondisi sudah dirubung lalat.

Merasa curiga, Sulaiman mendekati benda tersebut. Dia terkejut melihat sosok mayat bayi laki-laki dalam kondisi mengenaskan tanpa pakaian. Sulaiman kemudian meminta tolong warga dan beberapa berdatangan ke lokasi penemuan mayat bayi.

Warga selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian. Kapolsek Kartasura AKP Sarwoko mengatakan aparat kepolisian langsung mendatangi lokasi penemuan mayat.

Bayi tersebut diduga berusia sekitar tiga hari dengan berat tiga kilogram dan panjang 47 sentimeter. “Saat ditemukan mayat bayi sudah dipenuhi lalat dan dalam keadaan tanpa pakaian apa pun,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengatakan mayat bayi tersebut kemudian dibawa ke ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk diautopsi. Dia juga mengumpulkan keterangan saksi untuk melakukan penyidikan lebih lanjut terkait penemuan mayat bayi tersebut.

Dugaan sementara mayat bayi merupakan hasil hubungan gelap dan dibuang di pinggir sungai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya