Tutup Iklan
Petugas melakukan olah TKP penemuan mayat bayi di ladang warga Desa Pulutan Kulon, Wuryantoro, Wonogiri, Jumat (19/10/2018). (Istimewa-Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI -- Kasus http://soloraya.solopos.com/read/20180420/489/911681/penemuan-bayi-solo-dilan-dan-dimas-diserahkan-ke-dinsos" title="Penemuan Bayi Solo: Dilan dan Dimas Diserahkan ke Dinsos">penemuan mayat bayi laki-laki di ladang yang sempat membuat heboh warga Desa Pulutan Kulon, Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri, Jumat (19/10/2018) lalu, kini ditangani Satuan Reserse Kriminal Polres Wonogiri.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, mayat bayi laki-laki terbungkus kain batik tersebut berusia sekitar enam bulan kandungan.

Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP M.Kariri, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (21/10/2018), mengatakan saat ini sedang tahapan penyelidikan dan menunggu hasil resmi proses autopsi untuk mengetahui http://soloraya.solopos.com/read/20180614/491/922410/bayi-cantik-dibuang-ditemukan-warga-sragen" title="Bayi Cantik Dibuang, Ditemukan Warga Sragen">kondisi bayi tersebut.

“Hasil sementara, usia bayi enam bulan kandungan dan belum sempat hidup,” ujar Kariri.

Penyidik menduga bayi itu meninggal karena keguguran saat pasangan suami-istri yang diduga membuang bayi tersebut mengendarai motor. Kendaraan yang ditumpangi suami istri itu terguncang di jalan yang berlubang.

Guncangan itu menyebabkan kandungan sang istri langsung mengalami http://soloraya.solopos.com/read/20180726/492/930254/bayi-perempuan-dalam-kresek-dibuang-di-gagak-sipat-boyolali" title="Bayi Perempuan dalam Kresek Dibuang di Gagak Sipat Boyolali">keguguran. Hanya, pasangan tersebut memakamkan putra mereka tanpa diketahui orang lain.

Selebihnya, kasus tersebut sedang dalam penyelidikan Satreskrim Polres Wonogiri.

Sebagaimana diinformasikan, bayi laki-laki yang sudah tak bernyawa ditemukan warga Wuryantoro saat mencari rumput pakan ternak di ladang, Jumat (19/10/2018). Polisi sudah melakukan penyelidikan dan dugaan mengarah kepada pasangan suami istri asal Manyaran yang membuang bayi tersebut. Namun polisi belum mengungkap identitas pembuang bayi tersebut.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten