SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Mediani Dyah Natalia Bayi berkelapa dua di RS Dr Sardjito Jogja

JIBI/Harian Jogja/Mediani Dyah Natalia
Bayi berkelapa dua di RS Dr Sardjito Jogja

Harian Jogja.com, SLEMAN – Kondisi bayi Muhammad Fadlin dan Muhammad Fadlun belum menunjukkan perkembangan berarti.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Selain jantung yang lemah, bayi kembar siam tersebut mengalami infeksi paru-paru. Direktur Medik Perawatan dan Medik RSUP Dr Sardjito, Susanto Maduseno mengatakan saat ini kondisi bayi masih dirawat di ruang Noenatal Intensive Care Unit (NICU) rumah sakit setempat. Bayi bernama putra pasangan Usman dan Munjiah tersebut masih menggunakan ventilator.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sejak jumpa pers pertama dan kedua hingga saat ini tidak ada info tambahan diagnosis yang lebih lanjut. Bayi dalam keadaan jantung parah berat dan paru-paru infeksi,” jelasnya saat ditemui di rumah sakit setempat, Selasa (23/7/2013).

Tim medis pun memberikan perawatan berupa anti-biotik sesuai kultural darah bayi. Penanganan ini bertujuan mengatasi infeksi pada paru-paru.

Mengenai asupan nutrisi, bayi kembar siam kepala ini masih tetap mendapat asupan dari infus. Pihak rumah sakit akan segera melakukan multislice CT Scan untuk mengetahui kondisi organ bayi terkini.

Tepat, Rabu (24/7/2013) hari ini, bayi kembar tersebut berusia 28 hari. Artinya setelah itu, biaya dari Jaminan Persalinan (Jampersal) tidak lagi bisa menanggung biaya perawatan.

“Tetapi kami, RSUP Dr Sardjito akan melakukan kerja sama dengan Pemda Cilacap terkait perawatan paska hari ke-28,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya