Ilustrasi bayi. (Iwnsvg.com)

Solopos.com, RIO DE JANEIRO — Kisah tragis dialami bayi berusia satu bulan di Barsil yang sempat berhenti bernapas beberapa saat. Ia kesulitan bernapas dan pingsan setelah tersedak susu yang diberkan ibunya, Christina Marques.

Sang ayah bayi, Elvis Marques, menjelaskan si bayi menyusu seperti biasa sebelum mandi. "Ketika dia lagi [Christina] bersiap memandikan bayi sesudah menyusui, dia menyadari bayi kita berjuang untuk bernapas dan tersedak," katanya seperti dikutip Suara.com, Minggu (19/1/2020).

Orang tua bayi itu pun langsung bergegas mencari bantuan ketika anaknya mulai berhenti bernapas dan wajahnya memerah. Petugas kepolisian yang melihat kondisi itu langsung melakukan metode penyelamatan sederhana untuk menyelamatkan bayi tersebut.

Patugas kepolisian lantas berusaha menepuk punggung dan memberikan resusitasi dari mulut ke mulut untuk membantu bayi itu bernapas kembali. Beruntungnya, usaha petugas kepolisian menghidupkan kembali bayi usia satu bulan akibat tersedak susu itu pun perlahan bisa bernapas normal kembali,

Petugas kepolisian hanya membutuhkan waktu satu menit untuk menghidupkan kembali atau membantu bayi satu bulan itu bernapas normal. Setelah bayi itu kembali bernapas, kedua orang tuanya langsung menangis bersyukur karena nyawa anaknya berhasil terselamatkan.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten