SOLOPOS.COM - Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, yakin bahwa kemenangan superior timnya atas Barcelona tak terlepas dari kerja sama tim yang solid.

Die Rotten, julukan Bayern Munich, baru saja menghancurkan Barcelona dengan skor telak 4-0 pada semifinal leg pertama Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (24/4/2013) dini hari WIB. Empat gol kemenangan Bayern, dua di antaranya dilesakkan Thomas Muller, sedang dua gol lainnya, masing-masing sumbangan Mario Gomez dan Arjen Robben.

“Saya rasa kami telah memainkan sepak bola yang luar biasa sepanjang musim ini. Tim ini bisa menyatu baik di dalam maupun di luar lapangan,” ujar Heynckes.

“Ini merupakan kerja tim yang fantastis. Setelah apa yang kami lalui dalam dua musim terakhir, kami kini lapar akan sukses.”

“Tim yang luar biasa dalam melancarkan rencana taktis. Itu memperlihatkan kelas atas dalam kemampuan fisik dan semangat juang.”

Dengan kemenangan ini, Bayern telah menjejakkan satu kakinya ke partai final. Bayern tinggal membutuhkan hasil seri atau seandainya kalah tak kebobolan lebih dari empat gol untuk memuluskan langkahnya ke Wembley, London, 26 Mei mendatang.

Kendati demikian, Heynckes enggan meremehkan kekuatan Barca. Menurutnya, Barca masih memiliki potensi untuk membalikkan keadaan.

“Kami senang dengan kemenangan ini, namun masih ada 90 menit di Spanyol. Kami bisa menikmati hari ini, namun tak boleh lebih dari itu,” imbuh pelatih yang musim depan digantikan Pep Guardiola itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya