SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MUNICH — Real Madrid akhirnya sukses melaju ke babak final Liga Champions, setelah mengandaskan Bayern Muenchen dengan skor telak 4-0. El Real menang dengan agregat 5-0.

Bermain di markas Die Roten, Alianz Arena, Rabu (30/4/2014) dini hari WIB, Los Blancos menggelontor gawang Bayern yang dijaga Neur dengan empat gol tanpa balas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Empat gol keunggulan Madrid berkat dua gol dari Sergio Ramos dan satu gol Cristiano Ronaldo di babak pertama dan satu tambahan lagi di babak kedua.

Di babak pertama Madrid membobol gawang Bayern pada menit ke-16. Sergio Ramos yang tak terkawal dengan bebas menanduk bola hasil sepak pojok Luka Modric.

Madrid menggandakan keunggulannya pada menit ke-20. Lini belakang Bayern lagi-lagi lengah dalam mengawal Ramos. Ramos kali ini sukses menyundul tendangan bebas Di Maria untuk membawa Madrid memimpin 2-0.

Bayern baru mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-25. Franck Ribery yang mendapatkan operan dari Philipp Lahm melepaskan tembakan ke tiang jauh, tapi arah bola masih melebar.

Serangan balik Madrid terbukti benar-benar mematikan. Mereka menjebol gawang Bayern lagi pada menit ke-34 dengan cara ini.

Gol ketiga Madrid berawal dari operan Karim Benzema kepada Bale. Bale kemudian menggiring bola ke arah kotak penalti Bayern tanpa bisa dihentikan oleh Jerome Boateng.

Tapi, Bale tidak egois. Dia memberikan bola kepada Ronaldo yang berdiri bebas. Tanpa pikir panjang, Ronaldo menyambar si kulit bundar untuk menaklukkan Neuer, 0-3 untuk Madrid.

Satu tambahan gol diciptakan Ronaldo lewat tendangan bebas di luar kotak penalti di menit ke 88. Kiper Bayern terkecoh dengan tendangan Ronaldo yang menyusur rumput, sementara pagar betis Bayern telanjur melompat tinggi. (JIBI/SOLOPOS)

Ronaldo merayakan gol ke gawang Bayern. JIBI/Reuters

Ronaldo merayakan gol ke gawang Bayern. JIBI/Reuters

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya